Indonesia Punya Peran Penting, Mengantarkan Merek Vespa Miliki Nilai Fantastis

Ismet Humaedi
Merek Vespa bernilai Rp18 triliun. (Foto: Piaggio)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Nilai merek Vespa mencapai lebih dari 1 miliar euro, atau sekitar Rp18,1 triliun. Capaian ini berasal dari penilaian yang dilakukan oleh Interbrand.

Studi independen yang dipesan oleh Piaggio Group, perusahaan induk Vespa, dilakukan oleh konsultan brand Interbrand. Vespa memiliki penguasaan pasar yang kuat, yang mempengaruhi penilaian valuasi ini.

Metode valuasi brand yang terbukti digunakan oleh Interbrand, yang menggabungkan analisis keuangan dengan data kualitatif dan kuantitatif. Informasi ini dikumpulkan melalui riset di 10 pasar utama Vespa.

Libatkan Pasar Indonesia

Riset ini melibatkan pasar di Italia, Prancis, Jerman, Spanyol, Amerika Serikat, Vietnam, Thailand, Indonesia, Tiongkok, dan India. Manfredi Ricca, Global Chief Strategy Officer Interbrand, menyatakan bahwa Vespa bukan hanya sebuah merek warisan dan simbol Italia, tapi juga dicintai secara global.

"Penilaian kami bukan hanya menentukan nilai numerik dari keberhasilan dan daya tarik merek ini, tapi juga menunjukkan bagaimana Vespa telah menjadi simbol kebebasan dalam menikmati kehidupan, melampaui batas mobilitas," ujarnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network