Pungli di Dunia Kerja? Tenang, Ganjar Pranowo Bakal Sikat Habis

Nur Khabibi
Ganjar Pranowo (Foto: MPI)

Bekasi, iNewsSerpong.id - Seorang pemuda yang masih mencari pekerjaan curhat kepada Calon Presiden (Capres) yang didukung oleh Partai Perindo, Ganjar Pranowo.

Curhatan ini disampaikan dalam acara konsolidasi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Gedung Guru, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (14/12/2023).

Pemuda tersebut mengungkapkan pengalamannya di mana ia terpaksa harus menitipkan surat lamaran pekerjaan dengan memberikan uang tidak sah (pungutan liar/pungli) agar diterima di perusahaan yang diinginkannya. Keluh kesahnya didukung oleh pengalaman serupa dari seorang pemuda lain.

Mendengar hal ini, Ganjar Pranowo, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode, merasa prihatin. Dia bertekad untuk menghapus praktik ilegal tersebut jika dipercayai masyarakat untuk memimpin Indonesia pada periode 2024-2029 mendatang.

"Ini sangat menyedihkan, bahwa dua orang yang sedang mencari pekerjaan harus melewati praktik pungli. Ini yang harus segera dihapus, dan akan menjadi fokus perhatian saya jika diberi kepercayaan untuk memimpin," ujar Ganjar.

Capres nomor urut 3 ini menegaskan bahwa pemerintah harus bertindak proaktif dalam menangani dan menghapus praktik pungli ini. Menurutnya, praktik semacam ini merugikan dunia industri serta para pencari kerja.

"Pemerintah harus lebih aktif dalam menangani masalah ini. Ini merupakan bagian dari masalah yang terjadi di masyarakat, dan kita harus membersihkan praktik pungli ini," tegasnya. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tegas! Ganjar Pranowo Bakal Sikat Pungli di Dunia Kerja ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/tegas-ganjar-pranowo-bakal-sikat-pungli-di-dunia-kerja.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network