Pemuda Cianjur Tertipu Nikahi Laki-laki, Kecewa lalu Lapor Polisi

Ricky Susan
Pemuda berinisial AK (26) asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur kecewa terhadap pasangan yang dinikahinya ternyata laki-laki. (Foto/Ilustrasi: Ist)

CIANJUR, iNewsSerpong.id - Pemuda berinisial AK (26) kecewa lalu lapor polisi. Pasalnya, pria asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur ditipu sebab wanita yang dinikahinya ternyata seorang laki-laki.

Pengantin yang dinikahi AK mengaku sebagai wanita dengan inisial ESH (26). Pada awalnya, ESH mengaku bernama Adinda Kanza, seorang warga Kecamatan Cidaun, Cianjur.

Keduanya saling mengenal melalui media sosial sejak tahun 2023. Mereka sering bertemu, bahkan sudah dikenalkan kepada keluarga AK.

Selama pertemuan, ESH alias Adinda selalu tampil menggunakan pakaian wanita seperti gamis atau pakaian muslim lengkap dengan cadar.

Namun, merasa malu dan tertipu, AK dan keluarganya akhirnya melaporkan ESH alias Adinda kepada pihak kepolisian. Saat ini, laki-laki yang menyamar sebagai wanita tersebut telah ditangkap.

"Awalnya mereka kenal di media sosial sejak 2023. AK mengira bahwa ESH adalah wanita karena pada setiap pertemuan mereka, tidak ada kecurigaan sama sekali. AK meyakini bahwa ESH adalah seorang wanita karena selalu mengenakan pakaian syar'i," ujar Kanit Reskrim Polsek Naringgul, Bripka Ridwan Taupik, Sabtu (4/5/2024).

Setelah menjalin asmara selama beberapa waktu, keduanya memutuskan untuk menikah pada tanggal 12 April 2024. Pernikahan tersebut digelar secara sederhana di rumah AK dan tidak didaftarkan secara resmi.

Saat pernikahan berlangsung, ESH hanya menggunakan wali nikah dari tokoh agama setempat dengan alasan bahwa ibunya sudah meninggal dunia dan ayahnya tidak diketahui keberadaannya. AK memberikan mahar emas seberat lima gram.

"Terungkap bahwa segala tindakan tersebut dilakukan untuk menyembunyikan identitas asli ESH yang sebenarnya adalah seorang laki-laki. Pernikahan mereka juga dilangsungkan secara sederhana dan tanpa pengesahan resmi," ucapnya.

Kebohongan ESH terbongkar setelah orang tua AK melakukan penyelidikan tentang keluarga pasangan anaknya itu.

"Selama pernikahan, ESH jarang berinteraksi dengan keluarga AK dan warga sekitar, yang membuat mereka curiga. Kemudian, keluarga AK melakukan penyelidikan terhadap identitas asli ESH," ungkapnya.

Keluarga AK akhirnya menemukan alamat asli ESH, bahkan berhasil menemui ayah ESH di rumahnya.

"Ketika mereka mengunjungi rumah tersebut, keluarga AK bertemu dengan ayah ESH dan terungkaplah bahwa ESH alias Adinda sebenarnya adalah seorang laki-laki," jelasnya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network