Diprediksi HP Kamera 200 MP jadi Tren pada 2024

Tangguh Yudha
Handphone (HP) dengan kamera telefoto 200 MP mulai bermunculan dalam satu tahun terakhir diprediksi jadi tren di 2024. (Foto: Samsung)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Handphone (HP) dengan kamera telefoto 200 MP mulai bermunculan dalam satu tahun terakhir. Salah satu yang pionirnya adalah Samsung. Tren ini diprediksi akan diikuti pabrikan lain di 2024.

Kamera telefoto cukup populer karena menawarkan rentang zoom optik yang lebih panjang. Resolusi besar 200 MP tentu diminati karena dapat meningkatkan kualitas foto.

Bocoran terbaru mengatakan dalam waktu dekat akan muncul beberapa HP baru dengan kamera telefoto 200 MP. Semua dimulai dari kehadiran penerus Vivo X100 dan X100 Pro, yakni Vivo X100 Pro Plus.

Berdasarkan informasi dari Digital Chat Station, prototipe model X100 Pro Plus saat ini sedang diuji oleh Vivo. Ia dilengkapi dengan kamera telefoto periskop 200MP buatan Samsung dengan zoom digital 200x.

Keterangan selanjutnya mengklaim sampel rekayasa dari hp tersebut mampu melakukan zoom optik 4,3X, sedangkan unit ritel akhir kemungkinan akan mampu menawarkan zoom optik 10x yang lebih mengesankan.

Dihimpun dari Techspot pada Senin (1/1/2024), postingan Digital Chat Station mengungkapkan kamera akan memiliki sensor 1/1,5 inci dengan panjang fokus 100 mm, sebagaimana.

Selain Vivo, pabrikan asal China lain, misalnya OnePlus dan OPLO juga digadang-gadang akan menawarkan fitur kamera telefoto 200MP di 2024. Bahkan mereka akan turut menjualnya ke pasar Amerika Serikat.

Tapi, perlu diingat ini baru sebatas bocoran. Sampai saat ini masih belum ada pabrikan yang secara blak-blakan bakal menghadirkan hp kamera telefoto 200 MP dalam waktu dekat. Jadi kita tunggu saja.

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network