Debat Capres Hari Ini, Polisi Kerahkan 3.041 Personel Gabungan

Riyan Rizki Roshali
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan ribuan personel dikerahkan untuk amankan debat capres hari ini.. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Sebagai rangkaian tahap pelaksanaan Pilpres 2024, KPU RI kembali akan menggelar debat calon presiden 2024. Pelaksanaan Debat capres rencananya akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, hari ini Minggu (7/1/2024).

Guna mendukung kelancaran acara debat capres tersebut, pihak Kepolisian telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan. "Untuk pengamanan kita kerahkan 3.041 personel gabungan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri sekaligus Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Minggu (7/1).

Trunoyudo mengatakan jumlah tersebut mengalami penambahan setelah sebelumnya hanya 2.366 personel yang dikerahkan.

Ia merincikan 3.041 personel gabungan itu terdiri atas Satgaspus 727 personel, Satgasda 2.000 personel, dan Satgasres 100 personel. Lalu, ada TNI AD 100 personel dan POM AD 20 personel, serta Satpol PP 40 personel, Dishub 35 personel, Derek 5 personel dan Damkar 14 personel.

"Pengamanan personel gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI, sesuai dinamika hakekat tugas fungsi sasaran pengamanan kegiatan debat capres-cawapres ketiga melalui satgas preemtif, preventif, humas dan bantuan operasi," katanya. 

Debat capres ini akan mengangkat tema  pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri. 

Nantinya masyarakat bisa menonton debat ini disiaran MNC TV, iNews TV, Global TV dan RCTI serta Garuda TV pada pukul 19.00 WIB. 

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Polisi Kerahkan 3.041 Personel Gabungan Amankan Debat Capres Hari Ini ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/polisi-kerahkan-3041-personel-gabungan-amankan-debat-capres-hari-ini.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network