Piala Asia 2023: Lawan Irak Senin, Timnas Indonesia Siap Bikin Kejutan

Reynaldi Hermawan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: iNews.id)

DOHA, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia menjalani laga perdana di Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024). Di laga itu, Skuad Garuda akan menghadapi Irak. Setelah itu,  melawan Vietnam, Jumat (19/1/2024) dan menantang Jepang, Rabu (24/1/2024).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengirim pesan di Instagram jelang bergulirnya Piala Asia 2023. Dia menyebut Skuad Garuda siap bikin kejutan. Timnas Indonesia jadi tim dengan ranking FIFA terendah dibanding tiga pesaingnya. 

Wajar jika Skuad Garuda tak diunggulkan untuk lolos ke babak 16 Besar. Tapi Shin Tae-yong tak masalah dengan hal tersebut. Dia justru membakar semangat pasukannya dengan sebuah pesan di Instagram. 

"Kami, Timnas Indonesia, memimpikan kebangkitan underdog yang luar biasa di Piala Asia 2023," tulisnya dengan menggunakan bahasa Korea dan Inggris, Sabtu (13/1/2024). "Kami telah berlari menuju satu tujuan, sekarang saatnya untuk menunjukkannya.”  

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga meminta dukungan suporter Garuda. Support dari fans akan menambah motivasi Asnawi Mangkualam dan kolega saat mentas di Piala Asia 2023. "Mohon dukung kami agar keajaiban itu dapat menjadi kenyataan!" tulis Shin Tae-yong mengakhiri caption. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network