Eropa Dominasi, 10 Negara Gaji Terbesar di Dunia

Aditya Pratama
10 negara dengan gaji terbesar di dunia membuat banyak orang penasaran. (Foto: Ilustrasi/Freepik)

6. Islandia

Gaji tahunan rata-rata: 48.047 dolar AS

Islandia merupakan negara yang bagus untuk dikunjungi, tidak hanya dalam hal gaji tetapi juga tingkat kejahatan yang rendah. Bahkan, Indeks Perdamaian Global (PDF) tahun 2022 menempatkan Islandia sebagai negara teraman di dunia. 

Upah pekerja di Islandia juga terus meningkat, dengan Statistik Islandia melaporkan peningkatan sebesar 5,2 persen pada periode Januari dan Desember 2022.

7. Swedia

Gaji tahunan rata-rata: 44.552 dolar AS

Swedia memiliki sektor publik yang besar, namun mereka yang bekerja di sektor swasta umumnya mendapat gaji tinggi. Gaji bulanan rata-rata di sektor swasta mencapai 3.719 dolar AS, dibandingkan sektor publik sebesar 3.523 dolar AS. Beberapa pekerjaan dengan gaji terbaik di Swedia seperti pengacara, pilot, dan ahli bedah.

8. Belanda

Gaji tahunan rata-rata: 42.296 dolar AS

Selain dikenal dengan kincir angin dan ladang tulip, Belanda merupakan salah satu negara terbaik untuk bekerja. Hal ini ditandai dengan pasar kerja yang sehat dan tingkat pengangguran yang rendah. 

Faktanya, terdapat lebih banyak lowongan dibandingkan pencari kerja langsung pada akhir tahun 2021, menurut EURES. Permintaan lowongan terbanyak terhadap tenaga profesional di bidang pendidikan, e-commerce, dan perawatan kesehatan.

9. Singapura

Gaji tahunan rata-rata: 42.049 dolar AS

Gaji bulanan rata-rata per karyawan penuh waktu di Singapura menembus 4.445 dolar AS. Meskipun negara ini memiliki tingkat biaya hidup yang relatif tinggi, negara tetangga Indonesia ini merupakan salah satu negara dengan tingkat pengangguran terendah di dunia, yakni 2,1 persen. 

Selain itu, negara ini merupakan tujuan populer di kalangan profesional di bidang teknologi, keuangan, teknik, dan medis. Ahli bedah, khususnya, memperoleh gaji tertinggi di Singapura dengan rata-rata 112.505 dolar AS per tahun.

10. Irlandia

Gaji tahunan rata-rata: 41.467 dolar AS

Irlandia merupakan salah satu negara dengan hari libur nasional paling sedikit. Meski begitu, para pekerja di negara itu dapat menikmati berbagai manfaat, termasuk cuti berbayar selama 4 minggu, cuti pengasuh hingga 104 minggu, dan cuti melahirkan hingga 26 minggu. 

Sementara itu, pekerjaan bergaji tinggi di Irlandia mencakup manajer pengembangan perangkat lunak, direktur penjualan, dan manajer operasional.

Demikian ulasan 10 negara dengan gaji terbesar di dunia. Semoga menjadi informasi baru bagi Anda.(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.

Artikel Terkait

BERITA POPULER +
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network