Mobil Listrik Chery Omoda E5, Mulai Rilis Pekan Depan

Dani M Dahwilani
Rilis pekan depan, Indonesia menjadi negara pertama (world premiere) yang meluncurkan mobil listrik Chery Omoda E5. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Secara resmi, Mobil listrik Chery Omoda E5 akan diluncurkan pada 5 Februari 2023. Indonesia dipilih sebagai negara pertama (world premiere) yang menghadirkan mobil listrik bertenaga baterai ini.

Chery menyatakan bahwa kehadiran Omoda E5 adalah bentuk dukungan terhadap target Net Zero Emission (NZE) 2060 yang dicanangkan pemerintah Indonesia. Pabrikan asal China ini melihat Indonesia sebagai pasar yang berpotensi untuk kendaraan listrik.

Chery berkomitmen mendukung usaha pemerintah Indonesia mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dengan menghadirkan kendaraan listrik murni, Omoda E5.

Industri Kendaraan Listrik

"Chery melihat investasi dan pengembangan di Indonesia sebagai peluang untuk memajukan industri otomotif di negeri ini, sehingga dapat mendorong pertumbuhan perusahaan otomotif di Indonesia,” ujar Head of Brand Departemen PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifkie Setiawan.

Rifkie menjelaskan bahwa dalam mendukung program pemerintah, CSI mematuhi aturan yang berlaku dalam industri kendaraan listrik di Indonesia, termasuk memenuhi aturan minimal 40 persen untuk Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Beberapa waktu lalu, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), CSI memperkenalkan Chery Omoda E5 kepada para pejabat kementerian. Koordinator Manufaktur dan Kendaraan Listrik di Industri Transportasi (Kemenko Marves), Arianto Wibowo, memberikan apresiasi terhadap kehadiran Chery Omoda E5.

“Senang sekali mengetahui rekan-rekan di Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi memberikan apresiasi kepada Chery OMODA E5. Mendengar langsung respons positif mengenai Chery Omoda E5 dari para perwakilan pemerintah membuat kami semakin optimistis menghadapi persaingan pasar. Komitmen kami untuk mendukung usaha pemerintah Indonesia mewujudkan Net Zero Emission (NZE) akan terus berlanjut dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan," tambah Rifkie.

Chery Omoda E5 memiliki daya 150 kW dan baterai berkapasitas 61,06 kWh. Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 430 kilometer pada pengujian Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure (WLTP) dan 505 kilometer pada pengujian New European Driving Cycle (NEDC) dalam sekali pengisian daya penuh.

Chery Omoda E5 menggunakan sumber energi baterai jenis Lithium Ferrous Phosphate (LFP) karena dianggap lebih aman, tahan panas, tidak mudah meledak, dan memiliki durabilitas yang lebih panjang.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Rilis Pekan depan, Mobil Listrik Chery Omoda E5 Meluncur Perdana di Indonesia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/rilis-pekan-depan-mobil-listrik-chery-omoda-e5-meluncur-perdana-di-indonesia.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network