Dibanderol di Bawah Rp500 Juta, Mobil Listrik Chery Omoda E5 Meluncur Perdana di Indonesia

Dani M Dahwilani
Mobil listrik Chery Omoda E5 meluncur perdana (world premiere) di pasar Indonesia dibanderol Rp498.800.000. Peluncuran Omoda E5 digelar di Royal Glasshouse, Park Hyatt Jakarta, Senin (5/2/2024) malam. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Dibanderol di bawah Rp500 juta, mobil listrik Chery Omoda E5 resmi diluncurkan di pasar Indonesia. Harga tepatnya ditetapkan PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rp498.800.000 on the road (OTR) Jakarta.

Dengan harga ini, Chery Omoda E5 semakin menambah daya saing di pasar mobil listrik Tanah Air yang semakin ramai dengan berbagai merek.

Konsumen yang menjadi target Chery Omoda E5 adalah mereka yang mencari pengalaman baru yang menyenangkan, mengadopsi gaya hidup bernilai, dan ingin merasakan nuansa futuristik dan desain fashionable.

Futuristik dan Sporty

Hal ini diungkapkan oleh Executive Vice President PT CSI, Qu Jizong, saat peluncuran Omoda E5 di Royal Glasshouse, Park Hyatt Jakarta.

Dari segi desain, Chery Omoda E5 memiliki tampilan futuristik dan sporty dengan eksterior yang didominasi oleh garis-garis tegas dan aerodinamis. Sementara interior dirancang dengan gaya modern dan elegan.

Dimensi mobil ini mencapai panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.588 mm, dengan jarak poros roda sepanjang 2.630 mm.

Bagian interior Omoda E5 didesain dengan kombinasi warna biru dan putih, serta ornamen serat kayu berwarna putih, memberikan kesan mewah.

Kursi mobil menggunakan kulit dengan sistem pengaturan elektrik berventilasi, memberikan enam opsi pengaturan untuk kursi pengemudi dan enam opsi untuk penumpang depan.

Sistem hiburan dan informasi Chery Omoda E5 menggunakan layar sentuh dual 24,6 inci dengan fitur konektivitas Bluetooth dan USB.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem audio Sony berkualitas tinggi, 50W wireless fast charging, Wireless Apple Carplay + Android Auto, Intelligent voice interactive operation, dan 540° HD Panoramic Image.

Fitur keamanan termasuk penguncian pintu otomatis, alarm anti-maling, roda berdiameter 18 inci dengan resistansi rendah, dan Electric Folding External Rearview Mirror. Chery Omoda E5 dilengkapi dengan Electronic Stability Control sebagai sistem kontrol stabilitas elektronik.

Chery Omoda E5 mengusung mesin Permanent Magnet Synchronous Motor dengan baterai berkapasitas 61.06 KWh. Mobil ini mampu menghasilkan daya sebesar 204 Hp/150 KW dan torsi sebesar 340 Nm.

Omoda E5 dapat berakselerasi dari 0-100 km dalam waktu 7,2 detik dengan kecepatan maksimal 172 km per jam. Jarak tempuhnya mencapai 430 km (WLTP) atau 505 km (NEDC) dalam kondisi baterai penuh. Untuk pengisian daya Fast Charging, baterai dapat terisi 30-80 persen dalam waktu 30 menit.

Meskipun baru diluncurkan hari ini, Chery Omoda E5 telah menerima 500 pemesanan, menunjukkan minat yang baik dari pasar Indonesia. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mobil Listrik Chery Omoda E5 Meluncur Perdana di Indonesia, Dibanderol di Bawah Rp500 Juta ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/mobil-listrik-chery-omoda-e5-meluncur-perdana-di-indonesia-dibanderol-di-bawah-rp500-juta.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network