Pelawak Senior, Polo Srimulat Meninggal pada Usia 61 Tahun

Syifa Fauziah
Polo Srimulat meninggal pada usia 61 tahun. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pelawak legendaris, Christian Barata Nugraha atau lebih dikenal sebagai Polo Srimulat telah meninggal dunia.

Polo Srimulat menghembuskan napas terakhir pada hari Rabu (6/3/2024) ini, meninggal pada usia 61 tahun. Polo telah lama mengidap penyakit paru-paru, dan terus memburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Polo Srimulat dikenal sebagai salah satu pelawak senior yang telah menghibur publik sejak era 1990-an bersama grup lawak legendaris Srimulat.

Dari Panggung ke Panggung

Perjalanan kariernya membawanya dari panggung ke panggung hingga ke layar televisi. Pada tahun 1996, dia mencoba peruntungannya dalam dunia akting dengan berperan dalam sinetron berjudul "Gara-Gara".

Namun, perjalanan karier Polo sempat terhenti pada tahun 2011 ketika dia memilih untuk vakum dari dunia hiburan. Hal ini disebabkan oleh beberapa kasus narkoba yang menimpanya pada 2000 dan 2004, yang membuatnya harus menjalani masa tahanan yang cukup panjang.

Pada 2020, Polo Srimulat kembali mencuri perhatian publik setelah terungkap bahwa dia menjalin hubungan dengan seorang wanita yang jauh lebih muda darinya, yang kala itu berusia 24 tahun sedangkan Polo berusia 45 tahun.

Meskipun terdapat perbedaan usia yang signifikan, Polo serius dalam menjalani hubungan tersebut bahkan berencana untuk menikah.

Namun, namanya kembali tenggelam dalam kepedihan ketika perjuangannya melawan penyakit paru-paru yang dideritanya menjadi semakin berat. Polo harus menjalani berbagai pengobatan intensif selama berbulan-bulan untuk melawan penyakit tersebut.

Kehilangan Polo Srimulat merupakan duka yang mendalam bagi dunia hiburan Indonesia. Semoga kebaikan dan kenangan indahnya selalu dikenang. (*).

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Profil Polo Srimulat, Pelawak Senior yang Meninggal di Usia 61 Tahun ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/lifestyle/seleb/profil-polo-srimulat-pelawak-senior-yang-meninggal-di-usia-61-tahun.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network