Punya Masalah Sendi Tulang dan Pinggul Jangan Anggap Remeh, Cek Rumah Sakit Ini Dapat Menangani

Vitrianda Hilba Siregar
Prof. Dr. dr. Ismail Hadisoebroto Dilogo SpOT(K) Pelvic, Hip and Knee., menjelaskan bahwa Polytrauma merupakan trauma yang terjadi pada beberapa bagian tubuh, disertai oleh penurunan fungsi fisiologi yang dapat mengakibatkan disfungsi organ multipel bahkan kematian pada pasien. Foto: Ist

Penanganan Kasus Tersulit Sendi Pinggul yang Memendek dan Menyatu dengan Teknik Operasi

Primary difficult Total Hip Replacement (THR) adalah operasi yang dijalankan pada pasien yang memiliki komorbid dengan gangguan pada tulang atau jaringan lunak.

Meskipun prosedur yang dilakukan adalah sama dengan penggantian penggantian sendi pada panggul secara keseluruhan atau yang biasa kita kenal dengan THR namun pada pasien pasca Coxitis TB dengan sendi yang sudah menyatu dan memendek 3cm adalah kasus dengan kesulitan tingkat tinggi.

"Dan hal tersebut membutuhkan pendekatan terencana, komprehensif dari dokter bedah ortopedi subspesialis konsultan yang berpengalaman agar tidak lagi berjalan pincang, tungkai sama panjang, bebas nyeri, pulihnya rentang gerak sendi pinggul, bisa kembali sholat posisi duduk sempurna dan tidak membuat adanya komplikasi setelah operasi", tutur Prof. Dr. dr. Ismail Hadisoebroto Dilogo SpOT(K) yang merupakan dokter bedah ortopedi subspesialis konsultan pelvic. hip and knee adult reconstruction dari RS Siloam Mampang Prapatan.

Dijelaskan kembali oleh Prof Ismail Hadisoebroto, THR adalah operasi penggantian sendi pinggul yang rusak, yaitu tulang dan tulang rawan yang rusak akan diganti, kepala tulang femur akan diganti dengan logam atau keramik, dan permukaan tulang rawan yang rusak dari soket dihilangkan dan diganti dengan soket logam.

Kasus ini ditangani dengan pendekatan komprehensif, orthopaedi rekonstruksi, penyakit dalam, anasthesi, bedah saraf dan rehabilitasi medis dan berbasis team work  di bawah dpjp utama Prof. Dr. dr. Ismail Hadisoebroto Dilogo SpOT(K) yang merupakan dokter bedah ortopedi subspesialis konsultan pelvic. hip and knee adult reconstruction dari RS Siloam Mampang Prapatan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network