Polisi Jujur Aiptu Supriyanto, Dapat Hadiah Masuk Sekolah Perwira

Donald Karouw
Aiptu Supriyanto, anggota Polres Lampung Tengah mendapat hadiah dari Kapolda Lampung untuk sekolah perwira usai aksinya mengembalikan tas pemudik berisi uang Rp100 juta. (Foto: Humas Polri)

LAMPUNG, iNewsSerpong.id - Tindakan heroik dan kejujuran Aiptu Supriyanto mendapat penghargaan dari Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, yang memberikan apresiasi kepada anggota Polres Lampung Tengah tersebut.

Kapolda memberikan hadiah kesempatan sekolah perwira kepada Aiptu Supriyanto sebagai bentuk penghargaan atas kejujuran dan dedikasinya. Hadiah sekolah perwira ini, yakni Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri, dijadwalkan untuk akhir tahun 2024.

"Kapolda yakin Aiptu Supriyanto adalah calon pemimpin yang berpotensi dan memiliki kemampuan untuk memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lampung," katanya.

Bertindak Jujur Penuh Integritas

Dengan penghargaan ini, Kapolda Lampung berharap tindakan Aiptu Supriyanto dapat menjadi inspirasi bagi seluruh polisi di Lampung dan masyarakat umum untuk selalu bertindak dengan jujur, integritas, dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, Aiptu Supriyanto, yang bertugas di Rest Area KM 116 A Tol Trans Sumatera wilayah hukum Polres Lampung Tengah, menemukan tas pemudik yang tertinggal di toilet pada Minggu (14/4/24).

Tas tersebut berisi uang pecahan Rp100.000, paspor, dan ponsel. Dengan keberanian dan integritasnya, Aiptu Supriyanto mengembalikan tas tersebut kepada pemiliknya, Sukisno, seorang pemudik yang hendak pulang ke Belitang, Sumatera Selatan, setelah melakukan kunjungan ke Pulau Jawa.

Sukisno dan keluarganya sangat berterima kasih kepada Aiptu Supriyanto atas kebaikan dan kejujurannya. Mereka berharap agar Aiptu Supriyanto senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan, dan keselamatan oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat. (*)

 



Artikel ini telah tayang di lampung.inews.id dengan judul " Polisi Jujur Aiptu Supriyanto, Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta Dapat Hadiah Sekolah Perwira ", Klik untuk baca: https://lampung.inews.id/berita/polisi-jujur-aiptu-supriyanto-kembalikan-uang-pemudik-rp100-juta-dapat-hadiah-sekolah-perwira.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network