Ternyata, Harga Mobil Listrik BMW i5 Capai Rp2 Miliar Lebih

M Fadli Ramadan
Akhirnya terkuak, Harga Mobil Listrik BMW i5 di atas Rp2 miliar. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mobil listrik terbaru BMW i5 eDrive40 M Sport dibanderol Rp2 miliaran dan berstatus off the road.

Sebelumnya, BMW meluncurkan sedan listrik i5 pada akhir Maret 2024, namun pada saat itu mereka masih merahasiakan harga mobil listrik terbaru itu. Karena sedang mempertimbangkan harga yang sesuai.

“Kami ingin mengumumkan harga resmi dari BMW i5 eDrive40 M Sport yang ditawarkan Rp2.177.000.000 off-the-road. Kami harap dengan pengumuman harga BMW i5 ini dapat terus memperkuat posisi BMW sebagai brand otomotif premium terdepan di Indonesia dan menjadi nomor satu di segmen kendaraan listrik premium,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan resmi, Minggu (28/4/2024).

Dari Pabrikan Jerman

BMW i5 adalah mobil listrik ketiga dari pabrikan Jerman ini yang hadir dalam trim eDrive40 M Sport. Mobil listrik ini dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang telah ditingkatkan secara ekstensif.

Secara dimensi, BMW i5 memiliki panjang 5.060 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.515 serta jarak sumbu 2.995 mm. Mobil ini memiliki desain sporty namun tetap elegan, sebagai ciri khas dari BMW 5 Series.

BMW i5 dilengkapi dengan motor listrik yang memiliki tenaga 143 hp dan torsi puncak 400 Nm. Motor listrik ini menggunakan tenaga dari baterai berkapasitas 81,2 kWh. Dalam hal performa, akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 6 detik.

Untuk pengisian daya, mobil ini dapat mengisi baterai dari 10-80 persen dalam waktu 30 menit menggunakan arus DC, sementara pengisian dengan arus AC membutuhkan waktu 8,5 jam dari 0 sampai 100 persen.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network