Warga Tangerang tetap Waspada pada Perubahan Cuaca, Keadaan Darurat Kontak Nomor WA 0812 1229 4343

M Bakhrun
Warga Tangerang diimbau tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang menimbulkan. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Warga diimbau tetap waspada terhadap perubahan kondisi cuaca. Imbauan itu datang dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat.

"Meskipun genangan air akibat cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Tangerang sudah mulai surut, namun masih terdapat beberapa titik banjir yang perlu diwaspadai," ujar Ujat Sudrajat saat dihubungi, Kamis (2/5/2024).

Ujat menyebutkan bahwa banjir di beberapa titik yang sebelumnya tergenang, seperti di Perumahan Harmoni Kecamatan Sukamulya, Desa Koper Kecamatan Kresek, Perumahan Cikande Kecamatan Jayanti, serta Perumahan Lebak Wangi Kecamatan Sepatan, sudah mulai surut.

Untuk mengatasi banjir, Ujat menjelaskan bahwa telah dilakukan upaya kolaboratif antar Perangkat Daerah terkait dengan mengerahkan personel dan peralatan pendukung seperti pompa mobile untuk menyedot genangan air.

"Keterlibatan masyarakat juga sangat penting dalam upaya penanggulangan ini, meliputi pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lainnya. Di Perumahan Harmoni, upaya penyedotan masih terus dilakukan, sementara di lokasi lain, genangan air sudah mulai surut secara alami," tambahnya.

Ujat juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan air yang masih dapat terjadi.

Dalam keadaan darurat, masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 112 atau nomor layanan darurat BPBD Kabupaten Tangerang melalui saluran WhatsApp di nomor 081212294343. Layanan ini tersedia secara gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network