Walau Hanya Pemulung di Tangerang, Ahmad Fauzi Ingin Anak Raih Pendidikan yang Layak

Riyan Rizki Roshali
Ahmad Fauzi (30) dan anaknya usai memulung di Tangerang (Foto: Riyan Rizki)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Tak kenal lelah, Ahmad Fauzi (30) berjuang untuk masa depan kedua putrinya, Zahwa (6) dan Zahra (4), dengan menjadi seorang pemulung di Tangerang.

Fauzi memiliki harapan besar agar Zahwa dan Zahra dapat memperoleh pendidikan yang layak dan kehidupan yang lebih baik.

Di bawah terik matahari, Fauzi dan Zahra terlihat berjalan di kawasan perumahan elit di Tangerang. Tangan kecil Zahra erat bergenggam dengan tangan sang ayah, penuh dengan tekad dan kasih sayang.

Gaji yang Tertunda

 

Fauzi membagikan kisahnya. Ia telah menjalani profesi sebagai pemulung selama lebih dari satu tahun. Sebelumnya, Fauzi bekerja di berbagai bidang, namun pandemi Covid-19 menghambatnya dengan pemutusan hubungan kerja dan gaji yang tertunda.

"Pandemi membuat segalanya sulit. Saya sebelumnya bekerja sebagai tukang bangunan dan bagian gudang sampah di mal. Namun, karena pandemi, saya terus-menerus diliburkan, bahkan gaji pun terpotong dan tidak dibayar," kata Fauzi, Selasa (7/5/2024).

Saat ini, Fauzi mengandalkan hasil penjualan barang rongsokan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ia rela tidak makan, asalkan kedua putrinya bisa tercukupi kebutuhannya.

"Untuk makanan sehari-hari, saya mengandalkan hasil penjualan barang rongsokan. Kadang-kadang saya bahkan tidak makan, tergantung penjualan. Yang penting, saya ingin anak-anak terlebih dahulu bisa tercukupi," katanya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network