Garuda Muda Belum Beruntung, Tiket Olimpiade Paris 2024 Direbut Guinea

Ibnu Hariyanto
Timnas Indonesia kalah 0-1 atas Guinea di playoff Olimpiade 2024. Indonesia kebobolan lewat gol penalti Ilaix Moriba di babak pertama. (Foto: PSSI)

PARIS, iNewsSerpong.id - Tiket Olimpiade Paris 2024 direbut Guinea, Garuda Muda belum beruntung. Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-1 dari Guinea dalam pertandingan play-off Olimpiade 2024.

Gol tunggal dari penalti yang dieksekusi oleh Ilaix Moriba pada babak pertama membuat Indonesia kembali pulang dengan tangan hampa.

Pertandingan pamungkas antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 digelar di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Tekanan Sejak Awal

Indonesia mendapat tekanan sejak awal, namun mereka mulai menyerang pada menit 15 melalui tendangan bebas Nathan. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Guinea terus mengurung pertahanan Indonesia dengan serangan-serangan dari Ilaix Moriba. Gol penalti tercipta pada menit 28 setelah Witan melakukan pelanggaran di kotak penalti. Moriba dengan tenang mengonversi penalti tersebut, membuat skor menjadi 1-0 untuk Guinea.

Indonesia mendapat peluang pada menit 40 melalui tendangan Marselino, tetapi sayangnya melebar. Mereka terus diuji hingga akhir babak pertama, tetapi Ernando berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Skor tetap 1-0 untuk Guinea hingga turun minum.

Di babak kedua, Guinea memiliki peluang emas, tetapi Nathan melakukan clearance yang tepat di depan gawang kosong.

Pada menit 77, Guinea mendapat peluang penalti lagi setelah Alfeandra Dewangga melakukan pelanggaran di kotak penalti. Namun, kali ini pemain Guinea gagal mengeksekusi dengan baik. Pelanggaran tersebut membuat pelatih Shin Tae-yong mendapat kartu merah karena protes yang keras.

Meskipun begitu, skor tetap 1-0 untuk Guinea hingga peluit akhir berbunyi. Indonesia harus mengakui keunggulan Guinea dan gagal melaju ke Olimpiade.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: Ernando Ari, Muhammad Ferarri, Nathan Tjoe A On, Komang Teguh; Pratama Arhan, Bagas Kaffa, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Kelly Sroyer, Rafael Struick

Guinea: Soumaila Sylla; Ibrahim Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah, Madiou Keita; Issiaga Camara, Aguibou Camara, Ilaix Moriba; Ousmane Camara, Algassime Bah, Facinet Conte. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network