Terima Kasih, Meski Gagal Lolos Olimpiade Paris 2024, Garuda Muda Tetap Bikin Bangga

Andika Rachmansyah
Fans sepak bola Indonesia mengapresiasi kinerja Timnas Indonesia U-23 meski kalah lawan Guinea U-23 di playoff Olimpiade 2024. (foto: PSSI)

PARIS, iNewsSerpong.id - Fans sepak bola Indonesia tetap memberikan apresiasi yang tinggi kepada Garuda Muda. Walau Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Guinea U-23 dalam babak play-off Olimpiade 2024,

Pertandingan tersebut berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB, dengan satu-satunya gol dicetak oleh Ilaix Moriba (29') melalui titik putih.

Meski hasilnya pahit karena membuat Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024, warganet menunjukkan dukungan dan kebanggaannya terhadap perjalanan tim.

Bangga punya Timnas

Mereka memuji perjuangan pasukan Shin Tae-yong yang telah melangkah sejauh ini.

“Bangga punya Timnas Indonesia,” cuit akun X @alfand***

“Sungguh bangga. Terima kasih untuk pelatih, pemain dan official. Tetap terus jaga asa ini, Garuda akan terus terbang tinggi,” cuit @wahidh****

“Nanti pas mereka balik ke Indonesia, tolong di sambut meriah. Mereka telah menampilkan terbaik di Piala Asia U-23,” cuit @gigiya**

Meskipun kalah, Timnas Indonesia U-23 patut diapresiasi atas pencapaian luar biasa mereka. Debutan di Piala Asia U-23 2024 ini berhasil mencapai babak perempat final, mengalahkan Korea Selatan di babak tersebut, sebelum akhirnya kalah dari Uzbekistan di semifinal.

Timnas Guinea U-23, yang meraih kemenangan, akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Mereka akan berada dalam Grup A bersama Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network