Warga Dengar Penumpang Menjerit di Turunan Ciater Sebelum Bus SMK Kecelakaan

Yudy Heryawan Juanda
Bus Putra Fajar membawa rombongan SMK asal Depok yang kecelakaan di turunan Ciater, Jalan Raya Subang, Jawa Barat diduga akibat rem blong, Sabtu (11/5/2024). (Foto: Antara)

SUBANG, iNewsSerpong.id - Kecelakaan bus Putra Fajar yang membawa rombongan siswa dari SMK asal Depok diduga akibat rem blong di turunan Ciater, Jalan Raya Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5/2024) malam.

Kadishub Subang, Asep Setia Permana, menyatakan bahwa dugaan rem blong tersebut diperkuat oleh kesaksian warga sekitar. Mereka mendengar rombongan bus menjerit beberapa detik sebelum kejadian, atau beberapa meter sebelum bus terguling.

"Warga sekitar mendengar jeritan rombongan bus beberapa meter sebelum kecelakaan terjadi. Sepertinya sudah diketahui bahwa rem bus mengalami masalah," ujar Asep di lokasi kejadian.

Tabrak Daihatsu Taft

Dia menjelaskan bahwa selain menabrak mobil Daihatsu Taft, bus tersebut juga menabrak beberapa sepeda motor. "Para siswa sedang dalam perjalanan pulang setelah menghadiri acara perpisahan di Bandung, mungkin para siswa kelas tiga," tambahnya.

Narno, seorang warga sekitar, juga mengungkapkan bahwa indikasi rem blong sudah terlihat ketika bus meluncur di jalan menurun Ciater.

Menurutnya, sopir bus sempat berusaha mengendalikan laju kendaraan dengan membanting setir. Bus tersebut kemudian menghantam mobil dan beberapa sepeda motor yang berada di bahu jalan.

"Bus terus melaju karena rem blong. Ini terjadi dari atas," kata Narno di lokasi kejadian. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network