Citroen Segera Produksi E-C3 di Indonesia

Dani M Dahwilani
Citroen menjadi merek pertama di Indonesia yang memperoleh persetujuan program fasilitas impor CBU mobil listrik (BEV) dari pemerintah. (Foto: Citroen)  

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tercatat Citroen adalah merek pertama yang mendapatkan persetujuan program fasilitas impor mobil listrik (Battery Electric Vehicle/BEV) dari pemerintah.

Persetujuan ini tercantum dalam Surat Persetujuan Menteri Investasi/BKPM No 1/KBLBB-CBU/1/OSS/PMDN 2024 kepada PT National Assemblers, perusahaan perakitan kendaraan di bawah Indomobil Group yang menaungi merek Citroen di Indonesia.

Citroen mengungkapkan bahwa mereka akan memanfaatkan fasilitas impor utuh (completely built up/CBU) mobil listrik E-C3 dengan bea masuk 0 persen dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditanggung oleh pemerintah.

Fasilitas ini akan digunakan dalam masa transisi hingga dimulainya kegiatan produksi E-C3 di dalam negeri maksimal pada tahun 2026.

Wujudkan Komitmen di Indonesia

Dengan persetujuan ini, Citroen Indonesia akan segera mewujudkan komitmennya untuk menawarkan E-C3 sebagai kendaraan bertenaga 100 persen listrik yang terjangkau bagi pasar Indonesia, dengan harga mulai dari Rp377 juta on the road (OTR) Jakarta. Mobil ini akan segera diserahkan kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan.

"Kami menyambut gembira diterbitkannya persetujuan pemerintah atas permohonan kami untuk ikut serta dalam program percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Kehadiran Citroen E-C3, yang tampil perdana pada pameran Gaikindo Indonesia International Motor Show tahun lalu, telah menarik perhatian masyarakat dan ditunggu-tunggu kehadirannya untuk segera mengaspal di jalan raya," ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Indomobil National Distributor, Tan Kim Piauw dalam keterangan persnya, Senin (13/5/2024).

Citroen E-C3 ditenagai oleh baterai 29.2 kWh dengan fitur regenerative braking, di mana baterai akan selalu terisi saat menginjak pedal rem. Mobil ini dapat menempuh jarak hingga 320 km dalam satu kali pengisian baterai penuh.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network