Balik ke Bandara Hasanuddin, Mesin Pesawat Angkut Calon Haji Embarkasi Makassar Keluarkan Asap

Wahyu Ruslan
Ratusan Calhaj Embarkasi Makassar harus kembali ke asrama haji setelah pesawat yang ditumpangi mengalami gangguan mesin, Rabu (15/5/2024). (Foto: iNews)

MAKASSAR, iNewsSerpong.idPesawat Garuda Indonesia yang mengangkut jemaah calon haji asal Kabupaten Gowa alami gangguan mesin. Pilot memutuskan balik ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (15/5/2024).

Pesawat dengan nomor penerbangan GIA 1105 itu sempat terbang pada pukul 15.30 WITA itu mengangkut ratusan jemaah calon haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) 5 Embarkasi Makassar.

Dari video yang diterima iNews, pesawat yang mengangkut 450 jemaah calon haji itu terbang rendah di langit Makassar, dan mengeluarkan asap hitam pekat. Pesawat itu diduga mengalami gangguan pada mesin.

Asrama Haji Sudiang

Pantauan iNews di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menunjukkan bahwa ratusan calhaj tersebut dipulangkan kembali ke Asrama Haji Sudiang Kota Makassar.

Satu per satu JCH ini turun dari bus yang mengantar mereka ke asrama haji. Mereka terlihat panik setelah pesawat yang ditumpangi harus kembali ke Makassar. Beberapa di antaranya terlihat dibawa ambulans, terutama jemaah lansia.

Belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai maupun PPIH Embarkasi Makassar. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network