Salim Said Meninggal Dunia, Track Record-nya Menbanggakan

Annastasya Rizqa
Kabar duka datang dari dunia perfilman dan dunia pers Tanah Air. Tokoh pers dan perfilman Indonesia Salim Said meninggal dunia pada Sabru (18/5/2024). Foto: Dok

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kabar duka datang dari dunia perfilman dan dunia pers Tanah Air. Tokoh pers dan perfilman Indonesia Salim Said meninggal dunia pada Sabru (18/5/2024).

Salim Said dikenal juga sebagai pengamat militer dan mantan Duta Besar RI di Ceko itu mengembuskan nafas terakhir pukul 19.33 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

“Sahabat kita, wartawan senior, tokoh pers dan perfilman Nasional, Prof DR Salim Said, telah tiada. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun,” tulis keterangan yang didapat MNC Portal Indonesia, Sabtu (18/5/2024).

Jenazah Salim Said akan disemayamkan malam ini di rumah duka di Jalan Redaksi No 149, Komplek Wartawan PWI Cipinang, Jakarta Timur. Menurut rencana, jenazah Salim Said  akan dikebumikan Minggu siang di Tempat Pemakaman Umum, Tanah Kusir, Jakarta.

Sosok Salim Said sendiri merupakan seorang pengamat sekaligus penulis ternama Indonesia. Salim Said juga merupakan Duta Besar RI untuk Republik Ceko (2006-2010). Pria kelahiran Parepare, 10 November 1943 ini juga merupakan Guru Besar Ilmu Politik, seorang penulis, wartawan sekaligus salah satu pendiri majalah Tempo, dan asisten sutradara.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network