Federasi Bola Vietnam Kepedean, akan Libas Timnas Indonesia untuk Lolos Final Piala ASEAN 2024

Rio Eristiawan
Timnas Vietnam meyakini lebih unggul dari Timnas Indonesia. (Foto: Reuters)

HANOI, iNewsSerpong.id - Timnas Vietnam memiliki keuntungan saat melawan Timnas Indonesia di Piala ASEAN 2024. Pasalnya, Vietnam akan bermain di kandang sendiri saat melawan Timnas Indonesia.

Pembagian Grup Piala ASEAN 2024 telah berlangsung pada Selasa (21/5/2024). Hasilnya, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Anh Tu, tak terlalu memikirkan apakah Vietnam dan Timnas Indonesia berada di grup yang sama atau tidak. Bagi dia yang terpenting adalah Vietnam lolos ke semifinal.

Main di Kandang Sendiri

“Secara psikologis banyak yang ingin tim Vietnam berbeda grup dengan Indonesia. Tapi bagi saya, kedua grup sebenarnya sama. Entah kita satu grup dengan Indonesia atau tidak, yang terpenting adalah mencapai tujuan," kata Tran Anh Tu dikutip dari Soha, Selasa (21/5/2024).

Tran Anh Tu mengklaim Vietnam memiliki keuntungan bermain di kandang sendiri saat menghadapi Timnas Indonesia. Ia optimis negaranya bisa melaju hingga babak final.

"Vietnam akan bermain di kandang sendiri melawan Indonesia, yang merupakan suatu keuntungan. Kami bertujuan untuk melaju sejauh mungkin, namun kami harus melangkah selangkah demi selangkah, pertama mencapai semifinal, kemudian berjuang untuk bersaing di babak final," pungkasnya.

Piala ASEAN 2024 berlangsung di Vietnam dari 23 November hingga 21 Desember. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga ketiga Grup B Piala ASEAN 2024 pada 30 November 2024. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network