get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 : Hari Ini: Seru! Inggris Berhadapan Brasil

Indonesia Bantai Vietnam: Garuda Menang Telak, Jalan ke Piala Dunia kian Dekat

Rabu, 27 Maret 2024 | 04:32 WIB
header img
Timnas Indonesia menang atas Vietnam pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB (Foto: PSSI)

HANOI, iNewsSerpong.id - Timnas Indonesia bantai Timnas Vietnam. Meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-0 dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Hasil ini membawa Indonesia menjaga harapan untuk lolos ke babak berikutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Kini Garuda menempati posisi kedua di Grup F dengan 7 poin, berada di bawah Irak di puncak klasemen dengan 15 poin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memilih formasi 5-4-1 dan menurunkan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sejak awal. Kehadiran kedua pemain tersebut diharapkan dapat memberikan perbedaan dalam pertandingan ini.

Tendangan Penjuru

Pertandingan dimulai dengan inisiatif serangan dari Indonesia, sementara Vietnam lebih banyak memanfaatkan serangan balik. Gol pertama terjadi pada menit ke-8 setelah tendangan penjuru oleh Thom Haye disambut dengan baik oleh Jay Idzes, yang mencetak gol debutnya untuk Timnas Indonesia.

Meskipun Vietnam berusaha membalas, gol kedua berhasil dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-23 setelah melakukan penetrasi luar biasa dan melepaskan tendangan keras.

Vietnam mencoba mengejar ketertinggalan, namun usaha mereka digagalkan oleh pertahanan Indonesia. Pada akhir babak pertama, Indonesia unggul 2-0.

Di babak kedua, Vietnam bermain lebih agresif sementara Shin Tae-yong mengubah komposisi pemain dengan memasukkan Yakob Sayuri dan Egy Maulana Vikri. Meskipun Vietnam makin intens menyerang, pertahanan Indonesia tetap solid.

Pada menit ke-90+8, Ramadhan Sananta mencetak gol tambahan untuk Indonesia, mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 3-0 untuk Timnas Indonesia.

Susunan Pemain Indonesia (5-4-1): Ernando Ari, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe A On; Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Witan Sulaeman; Hokky Caraka. (*)

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hasil Indonesia Vs Vietnam: Garuda Menang Telak, Jalan ke Piala Dunia Makin Dekat! ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/hasil-indonesia-vs-vietnam-garuda-menang-telak-jalan-ke-piala-dunia-makin-dekat.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut