VIRAL : Heboh, Ikang Fawzi Seharian Antre Pelayanan, BPJS Kesehatan Tangerang Selatan Buka Suara

Hambali
Viral Ikang Fawzi antre pelayanan BPJS Kesehatan (Foto: Tangkapan layar/Hambali)

TANGERANF RAYA, iNewsSerpong.id - Heboh, aktor senior Ikang Fawzi mengunggah sebuah video pada Rabu, 22 Mei 2024. Isi video, suami Marissa Haque harus antre dari pagi hingga sore untuk mendapatkan pelayanan di BPJS Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Video tersebut diunggah melalui akun pribadinya @ikangfawzie. "Hai, hari ini dari pagi gua ngantre di BPJS Kesehatan di Tangsel, di BSD Tangsel. Ngantre dari jam 9 tadi ya, baru dapat jam 3-an," katanya dalam video tersebut yang dikutip pada Jumat (24/5/2024).

Menanggapi hal ini, BPJS Kesehatan Kota Tangsel memberikan keterangan terkait membludaknya antrean fisik yang menyebabkan banyak peserta harus antre panjang hampir seharian.

BPJS Kesehatan Minta Maaf

"Benar. Bapak Ikang Fauzi memang datang ke BPJS Kesehatan Kota Tangerang Selatan pada tanggal 13 Mei 2024," terang Kepala BPJS Kesehatan Kota Tangsel, Tiasa Nugraha kepada MNC Portal.

Ia menjelaskan, hari Senin saat kedatangan Ikang Fawzi adalah hari pertama masuk kerja setelah libur panjang cuti bersama selama 4 hari, yakni Kenaikan Isa Almasih pada tanggal 9 Mei dan cuti bersama pada tanggal 10 Mei, kemudian berlanjut libur pada hari Sabtu dan Minggu.

"Sehingga peserta membludak yang datang ke kantor untuk melakukan layanan administrasi kepesertaan pada hari Senin, 13 Mei 2024, karena tertunda selama 4 hari libur sebelumnya tersebut," tambahnya.

Tiasa menyebut, pada hari Senin itu total peserta yang dilayani di loket mencapai sekitar 200 orang, dari yang biasanya rata-rata hanya mencapai 120 orang. Situasi ini diperparah dengan adanya perbaikan sistem secara nasional.

"Pada hari yang sama, BPJS Kesehatan kebetulan melakukan maintenance jaringan/sistem secara nasional dalam rangka peningkatan layanan. Sehingga dengan 2 kondisi di atas, membuat pelayanan di loket menjadi tidak optimal seperti biasanya," ujarnya.

Mewakili BPJS Kesehatan Kota Tangsel, Tiasa pun meminta maaf atas kejadian itu. Dia mengakui bahwa pelayanan di kantornya selalu ramai tiap hari, namun tetap berlangsung lancar.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan peserta yang datang ke kantor pada hari tersebut, yang mungkin harus menunggu lebih lama dari biasanya," pungkasnya. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network