Konser di Pasar Kemis Tangerang Rusuh Panggung Dibakar, Buntut 2 Band tak Manggung

Giffar Rivana
Gara-gara dua band penampil gagal manggung penonton konser di Tangerang rusuh. (Foto: Okezone)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id -  Dua band penampil gagal manggung picu kerusuhan. Peristiwa itu terjadi pada konser di Lapangan Kebeng, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Menurut informasi yang dihimpun, dua band yang gagal manggung itu adalah band pop Jawa, NDX dan Guyon Waton. Akibatnya, penonton yang kecewa merusak dan membakar sejumlah fasilitas di atas panggung.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat kobaran api di atas panggung, dan sejumlah orang memaksa naik ke panggung karena kecewa band favorit mereka tidak jadi tampil.

Penonton Kecewa

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi, membenarkan kejadian rusuhnya konser di Lapangan Kebeng.

"Benar, penonton kecewa karena band favorit mereka tidak jadi manggung. Penyebabnya adalah panitia yang belum melunasi pembayaran terhadap NDX dan Guyon Waton," kata Ucu saat dihubungi, Minggu (23/6/2024) malam.

Ucu menjelaskan, kejadian bermula saat penonton kecewa karena pertunjukan tidak dimulai sesuai jadwal. Informasi yang diterima menyebutkan bahwa pembayaran artis belum lunas.

"Betul, penonton kecewa karena pertunjukan sampai jamnya tidak dimulai. Informasi artis belum lunas dibayar," tambahnya.

Saat ini, kondisi di Lapangan Kebeng sudah kondusif dan aman.

"Lapangan sudah kosong," katanya.

Atas kejadian tersebut, tidak ada penonton atau panitia yang diamankan. Ucu mengatakan, di lokasi juga tidak terlihat panitia yang bertugas karena takut terhadap amukan massa.

"Tidak ada yang diamankan, ini hanya bentuk rasa kekecewaan penonton saja. Panitia tidak ada yang muncul, karena takut," pungkasnya. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network