Telaga Bagaikan Lukisan Alam, 5 Desa di Batang Menakjubkan

Vien Dimyati
5 Desa di Batang Sangat Menakjubkan, Bikin Tenang Bisa Lihat Telaga Layaknya Lukisan Alam (Foto: Instagram @agunganantonugroho)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Keindahan alam yang ada di Batang Jawa Tengah sangat menarik untuk dijelajahi. Apalagi jika singgah ke berbagai desa kecil yang memiliki pemandangan menakjubkan, dijamin akan membuat siapa saja betah untuk berlama-lama. 

Ya, sudah menjadi hal umum jika Batang menyimpan objek wisata menakjubkan. Meski tidak terlalu populer, jika dieksplorasi lebih dalam keindahan tak kalah dengan destinasi di kota lain.

Beberapa destinasi wisata di Batang adalah Pantai Cemoro, Curug Gombong, kebun teh Pagilaran dan lainnya. Di balik keindahan alam menakjubkan tersebut, Anda juga harus singgah ke desa-desa kecilnya.

Penasaran, seperti apa desa di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yang memiliki keindahan alam menakjubkan? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (6/7/2024).

Desa di Batang 

1. Desa Mojotengah

Desa pertama yang bisa dikunjungi adalah Mojotengah yang berlokasi di Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Desa ini menawarkan pemandangan menakjubkan yang menenangkan. Sebab, di desa ini Anda bisa menikmati suasana telaga bernama Dringo. Wisata alam ini menyajikan keindahan alam telaga yang dikelilingi perbukitan hijau yang menyejukkan mata. Duduk santai sambil membawa camilan ringan juga bisa menjadi ide yang brilian. Potret lukisan alam yang indah ini cocok untuk Anda yang hobi berfoto. Apalagi jika cuaca sedang cerah, perpaduan langit biru dengan perbukitan hijau yang dipantulkan dari air telaga akan membuat hasil fotomu semakin estetik.

2. Desa Silurah

Desa Siluraj berlokasi di Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Desa ini menawarkan pengalaman kehidupan perdesaan yang autentik dengan pemandangan sawah luas dan budaya lokal yang kental. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam, belajar tentang pertanian tradisional, dan berinteraksi dengan penduduk lokal. Di sini, Anda harus singgah ke air terjun yang indah dan asri, cocok untuk berendam dan menikmati keindahan alam sekitar.

3. Desa Tulis

Desa Tulis berlokasi di Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Terletak di dekat Desa Tulis, ada pantai cantik menawarkan pasir putih dan pemandangan matahari terbenam yang indah. Anda juga bisa melakukan wisata bahari tulis. Tempat ini menawarkan berbagai kegiatan seperti snorkeling, memancing, dan menikmati keindahan laut.

4. Desa Pranten

Desa Pranten berlokasi di Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Di desa ini Anda bisa melakukan perjalanan wisata ke Wana Wisata Sikembang, hutan pinus yang menawarkan tempat berkemah dan rekreasi. Udara sejuk dan pemandangan yang asri menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Jangan lewatkan untuk singgah ke Curug Gombong, air terjun yang menawarkan pemandangan alam yang asri dan segar.

5. Desa Bandar

Desa ini berlokasi di Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Di sini juga terdapat Agro Wisata Kebun Teh Pagilaran. Terletak di daerah pegunungan, kebun teh ini menawarkan pemandangan hijau yang luas serta udara segar. Pengunjung dapat belajar tentang proses pembuatan teh. Ada juga Curug Genting, air terjun yang menawarkan keindahan alam dengan air jernih dan lingkungan yang masih alami.

6. Desa Klidang Lor

Desa Klidang Lor berlokasi di Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Di sini Anda dapat menikmati Pantai Ujung Negoro. Selain pantai, tempat ini juga memiliki gua dan area konservasi penyu. Pantai ini juga cocok untuk kegiatan memancing dan menikmati keindahan laut. Desa Wisata Klidang Lor menawarkan pengalaman kehidupan perdesaan dengan pemandangan sawah dan kebun yang luas.

Itulah deretan desa menakjubkan di Batang Jawa Tengah yang harus dikunjungi. Desa-desa di Kabupaten Batang tidak hanya menawarkan keindahan alam tetapi juga pengalaman budaya yang kaya, menjadikannya destinasi menarik untuk dikunjungi.

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network