6 Wakil Indonesia Berlaga di Olimpiade Paris Hari Ini

Bagas Abdiel Kharis Theo
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berlaga di Olimpiade Paris, hari ini, Senin (29/7/2024). (Foto: PBSI)

PARIS, iNews.Serpong.id – Ada enam atlet Indonesia yang berlaga di arena Olimpiade Paris 2024 hari ini, Senin (29/7/2024). Dari jumlah itu, empat atlet bulutangkis, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dua lainnya adalah Rio Waida cabang olahraga selancar dan La Memo di cabang olahraga dayung.

Rio Waida akan kembali berjuang pada babak kedua nomor individu putra pada heat ketiga di pagi hari. Rio akan bersaing dengan peselancar asal Afrika Selatan, Jordy Smith di heat ketiga. Keduanya akan saling menunjukkan performa terbaik untuk memperebutkan satu tiket lolos ke babak ketiga.

Siang hari, pedayung La Memo yang akan turun di semifinal E/F nomor sculls putra. Meski dipastikan tidak akan membawa pulang medali, tetapi perlombaan semifinal E/F ini akan menjadi penentu untuk peringkat 25-33.

Rinov/Pitha akan menjalani laga hidup dan mati kontra wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue di laga penyisihan Grup A. Rinov/Pitha wajib memenangi laga tersebut agar peluang mereka lolos ke perempatfinal bisa terbuka.

Fajar/Rian juga akan bertemu pasangan tuan rumah, Lucas Corvee/Ronan Labar di laga kedua Grup C. Fajar/Rian mengincar kemenangan kedua setelah di laga pertama berhasil merebut hasil positif melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Sejatinya, tunggal putra Jonatan Christie akan menghadapi wakil Guatemala, Kevin Cordon, hari ini. Hanya saja, laga batal digelar lantaran Cordon memutuskan mundur karena cedera siku.

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini

Senin (29/7/2024)
Selancar
06.00 WIB: Rio Waida (Individu Putra, Round 2 Heat 3)

Dayung
14.30 WIB: La Memo (Single Sculls Putra, Semifinal E/F 1)

Bulu Tangkis
15.10 WIB: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue [Prancis] (Ganda Campuran, Penyisihan Grup A)
16.00 WIB: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lucas Corvee/Ronan Labar [Prancis] (Ganda Putra, Penyisihan Grup C). (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network