Cek Komponen dan Dokumen, Biar tidak Tertipu Beli Mobil Bekas

Dani M Dahwilani
Tips membeli mobil bekas penting diketahui bagi Anda yang sedang mencari kendaraan dengan harga lebih murah. (Foto: Ist)

5. Sirkulasi Udara

Air conditioner (AC) atau sirkulasi udara menjadi bagian penting yang wajib diperiksa. Saat melakukan test drive, nyalakan AC pada posisi terendah dan rasakan kesejukannya.

Apabila dalam waktu 5 menit belum terasa sejuk dan harus dinaikkan kekuatan anginnya, maka kemungkinan ada komponen yang harus diganti. Umumnya, komponen seperti filter AC harus dibersihkan apabila kotor.

Namun, pada kondisi yang sudah terlalu parah, komponen tersebut harus diganti. Kerusakan terparah pada komponen AC adalah kompresor rusak atau freon yang harus diisi.

6. Beli di Tempat Terpercaya

Layaknya meminang pasangan hidup, membeli mobil bekas juga harus melihat background dan cek penjualnya. Pastikan mobil bekas yang Anda beli dijual pemilik kendaraan yang sah atau platform/dealer terpercaya.

Saat ini sejumlah tempat jual-beli mobil bekas sudah melengkapinya dengan garansi. Jika mobil bermasalah, Anda bisa mengklaim garansi kendaraan.

Itulah tips membeli mobil bekas, semoga artikel ini bermanfaat. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network