Tips Mengeluarkan Air dari Speaker iPhone dengan Mudah

Dini Listiyani
Cara Mengeluarkan Air dari Speaker iPhone Mudah dan Praktis! (Foto: unsplash)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Cara mengeluarkan air dari speaker iPhone jarang diketahui. Padahal dengan aplikasi saja, pengguna iPhone sudah bisa menyelesaikan masalah. 

Apple Watch sudah tahan air sejak diperkenalkan ke pasar. Jika jam tangan terendam air, fitur Water Lock akan mengeluarkan cairan yang tidak diinginkan. 

Namun, hal yang sama tidak berlaku untuk iPhone. Meskipun banyak ponsel tahan air, hanya model-model terbaru yang dapat terendam hingga kedalaman enam meter tanpa kerusakan.

Oleh karena itu banyak pemilik iPhone enggan membiarkan perangkat mereka basah. Karena, tidak ada fungsi mengeluarkan air seperti Apple Watch. Beruntung, pengguna iPhone bisa menggunakan aplikasi untuk membantu mengeluarkan air hanya dengan beberapa ketukan, sebagaimana dikutip dari PC Mag, Minggu (3/8/2024).

1. Download Aplikasi Shortcut

Untuk memulai, pastikan Anda mengunduh aplikasi Shortcut. Aplikasi ini gratis dan seharusnya bisa berfungsi di ponsel Anda. Namun jika belum mempunyai, coba download di App Store

2. Download Shortcut Water Eject

Shortcut Water Eject membuat iPhone bergetar hingga air yang tidak diinginkan keluar. Namun, fitur tersebut tidak ada dalam aplikasi Shortcut. Atau Anda bisa mencari Water Eject, ketuk Add Shortcut jika sudah mendapatkannya

3. Aktifkan Shortcut

Buka aplikasi shortcut dan tap shortcut Eject Water yang ingin diunduh

4. Tap Mulai

Ada beberapa opsi, tapi jalan tercepat untuk memulainya tap Begin. Anda bisa mendapatkan short countdown, dan speaker akan mulai bergetar. Ini berbeda dengan fitur Water Lock di Apple Watch. Alih-alih suara bernada tinggi, ini akan lebih seperti getaran rendah.

Shortcut ini merupakan cara termudah. ​​Meski begitu, ada beberapa cara memastikan Anda memperoleh hasil terbaik. Sebelum mengaktifkan pintasan, perhatikan hal berikut:

1. Jangan sambungkan headphone, baik berkabel maupun nirkabel. Jika melakukannya, suara akan keluar dari earbud dan bukan dari speaker ponsel, jadi tidak akan ada air yang keluar.

2. Naikkan volume hingga maksimal. Semakin keras volume, semakin banyak getaran, dan semakin banyak air yang keluar dari speaker.

3. Berikan waktu. Terkadang iPhone Anda benar-benar hanya perlu waktu untuk mengering sebelum speaker kembali normal. Namun, cara pintas ini mungkin dapat mempercepat prosesnya!

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network