Suasana Mirip di Bali, Desa di Blora Punya Terasering

Vien Dimyati
Desa di Blora Punya Pemandangan Menakjubkan, Ada Terasering Suasananya seperti di Bali (Foto: Instagram@sangaji_krs)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Desa di Blora sangat menarik untuk dijelajahi. Sudah menjadi hal umum jika Blora menyimpan destinasi wisata menakjubkan.

Blora merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, yang dikenal dengan potensi sumber daya alamnya, seperti hutan dan mineral. Kabupaten ini juga memiliki keanekaragaman budaya dan adat istiadat yang unik.

Selain itu, Blora terkenal dengan produksi kayu jati dan berbagai hasil pertanian seperti padi dan jagung. Blora juga termasuk kabupaten yang memiliki sejarah panjang, mulai dari Kerajaan Demak.

Namun di balik keindahan alam dan sejarah yang ada di Blora ada beberapa desa menakjubkan yang bisa dikunjungi. Penasaran, ingin tahu apa saja desa di Blora yang bisa dikunjungi? Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (9/8/2024).

Desa di Blora

1. Desa Tempuran

Desa pertama yang bisa dikunjungi saat berada di Blora adalah Tempuran yang ada di Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Berada di desa ini Anda masih bisa menikmati keindahan sawah terasering layaknya di Bali. Pemandangan sawah berundak yang hijau dan subur, cocok untuk fotografi dan relaksasi. Selain itu, di sini ada Hutan Jati Tempuran, area hutan yang luas dengan pepohonan jati yang tinggi, memberikan suasana yang sejuk dan alami.

2. Desa Bleboh

Kemudian ada Desa Bleboh di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Berada di desa ini Anda bisa singgah ke salah satu Hutan Jati Bleboh. Ini adalah salah satu hutan jati terbesar di Blora yang menawarkan pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi. Desa ini juga memiliki sumber mata air yang alami menawarkan kesejukan dan ketenangan, cocok untuk bersantai.

3. Desa Singonegoro

Selanjutnya ada Desa Singonegoro, yang terletak di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Di desa ini terdapat Bukit Singonegoro, tempat ideal untuk trekking dan menikmati pemandangan perbukitan yang indah. Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Air Terjun Kedung Wuluh yang tersembunyi dan memiliki suasana alami dan menenangkan.

4. Desa Jurangjero

Blora juga memiliki Desa Jurangjero yang berlokasi di Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Di desa ini terdapat Gua Terawang Todanan. Gua alami yang menakjubkan dengan pemandangan stalaktit dan stalagmit. Gua ini juga memiliki sungai bawah tanah yang menambah keunikan. Di sini juga terdapat Bukit Jurangjero, yang memiliki pemandangan indah, terutama saat matahari terbenam.

5. Desa Padaan

Desa Padaan juga bisa menjadi destinasi yang harus dikunjungi saat berada di Blora. Desa ini berada di Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan perbukitan Padaan yang dipenuhi hutan jati, menawarkan pemandangan alam memukau dan cocok untuk hiking. Ada juga Hutan Jati Padaan. Area hutan jati dengan pemandangan hijau yang luas, ideal untuk piknik dan kegiatan outdoor.

Itulah desa di Blora yang harus dikunjungi minimal sekali dalam seumur hidup. Setiap desa ini menawarkan keunikan dan keindahan alam yang khas, menjadikannya destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Blora.

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network