"Kalau Gak Ikut, Saya Santet," Pengakuan Sopir Truk yang Perkosa Siswi SMA di Bandung

Ferry Bangkit Rizki
Sopir truk yang nekat memperkosa siswi SMA di Bandung Barat telah ditangkap polisi pada Senin (19/8/2024). (Foto: MPI)

BANDUNG BARAT, iNewsSerpong.id – Polisi berhasil menangkap RSA (20), sopir truk asal Grobogan, Jawa Tengah, yang diduga memerkosa seorang siswi SMA berusia 16 tahun asal Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Akibat tindakannya, RSA terancam hukuman penjara hingga 15 tahun.

Saat diperiksa, tersangka RSA mengaku bahwa ia awalnya membuat akun Telegram dengan nama samaran untuk mencari sasaran. Ia kemudian berkenalan dengan korban.

"Awalnya dari Telegram, lalu minta nomor WhatsApp, kami dekat dan pacaran," ujar RSA di Mapolres Cimahi, Senin (19/8/2024).

Pacaran Lima Bulan

Meskipun mengklaim bahwa mereka sudah berkenalan dan berpacaran selama lima bulan, korban dan tersangka ternyata belum pernah bertemu. RSA kemudian datang dari Grobogan, Jawa Tengah, untuk menemui korban di kawasan Padalarang pada Sabtu (17/8/2024).

Menggunakan sepeda motor, tersangka mengajak korban pergi ke apartemen di Kota Bandung sebelum berakhir di Bekasi. Untuk memaksa korban, tersangka berpura-pura akan mengirim santet kepada keluarganya.

"Baru ketemu sekali, sengaja datang dari Jawa mau ketemu. Saya bilang, 'kalau tidak ikut saya santet,'" katanya.

Setelah membawa korban, sopir truk itu melancarkan niatnya untuk mencabuli hingga memerkosa siswi tersebut. "Saya rayu, niat awalnya memang mau mencabuli korban," tambahnya.

Keberadaan tersangka dan korban terungkap pada Minggu (18/8/2024) setelah pihak kepolisian menerima laporan orang hilang dari keluarga korban. "Keluarga melapor karena tidak bisa menghubungi korban dan tidak ada di sekolah," kata Kapolres Cimahi, AKBP Tri Suhartanto.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network