SUV Listrik Acura ZDX Siap Diluncurkan, Gandeng Honda dan GM

Wahyu Budi Santoso
SUV Listrik Acura ZDX segera meluncur. (Foto: Ist)

NEW YORK, iNewsSerpong.id - Acura siap meluncurkan sport utility vehicle (SUV) listrik, ZDX, dalam waktu dekat, setelah diperkenalkan pada Agustus 2023.

Acura Performance EV Concept menjadi salah satu SUV yang fokus pada performa, dengan produksi dijadwalkan mulai akhir tahun 2025.

Seperti dilansir dari Autopro, Acura Performance EV Concept dikembangkan oleh Acura Design Studio di Los Angeles, dan merupakan model pertama yang dibangun di atas platform EV baru hasil kolaborasi dengan Honda.

Proyek Kerjasama Honda - General Motors

ZDX juga menjadi EV pertama yang diproduksi di EV Hub Honda di Ohio, sebagai proyek kerjasama antara Honda dan General Motors.

Dari segi desain, Acura Performance EV Concept menonjol dengan tampilan agresif yang terinspirasi oleh kapal pesiar hidrofoil.

Bagian depannya menarik perhatian dengan lekukan yang berkelanjutan, yang meliputi bagian depan, pintu, dan meluas hingga ke belakang. Karakter performa SUV ini semakin terlihat dengan desain atap bergaya coupe dan punggung miring.

Fitur lain yang mencolok dari sisi mobil ini adalah wheelbase yang panjang, overhang pendek, dan lengkungan roda yang mampu menampung pelek 23 inci serta ban berukuran 295/35R23.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network