Berbagai Exhibitor Dukung Keberlanjutan Industri, Sejalan dengan Visi IEE Series 2024

Nurdin R Radin
Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 adalah platform pertemuan terbesar di sektor industri engineering se-Asia Tenggara. (Foto: Ist)

Pada sesi BIM Talk, pembicara dari Ditjen Perumahan Kementerian PUPR mendorong peningkatan sektor konstruksi dengan membangun Bangunan Gedung Cerdas (BGC), khususnya di Ibu Kota Nusantara (IKN), dengan mengintegrasikan teknologi pintar dan AI.

Sementara itu, di sektor minyak dan gas, pemerintah Indonesia mendorong kolaborasi antar sektor dan stakeholders untuk meningkatkan produk.

Dalam Oil & Gas Tech Talk yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Minyak dan Gas (ASPERMIGAS), berbagai stakeholder membahas pengembangan teknologi Enhance Oil Recovery (EOR) untuk lahan tua.

“Kita menghadapi banyak tantangan, dan sektor migas diperlukan sebagai tulang punggung pembangunan bangsa. Sistem EOR dapat meningkatkan cadangan dan otomatis menaikkan produksi atau umur sumur migas,” ungkap Sularsih, Koordinator Kerjasama Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Meraih Berbagai Keuntungan

Marketing & Communication dari Multi Garmentama, Vera Christina, mengungkapkan bahwa perusahaannya mendapatkan banyak keuntungan dari banyaknya sektor yang bergabung dalam IEE Series 2024.

Setelah beberapa kali berpartisipasi, dan membuka booth berdekatan dengan Mining Indonesia, Construction Indonesia, serta ADEXCO (Asia Disaster Management and Civil Protection Expo) 2024, perusahaan berhasil mengembangkan inovasi teknologinya sesuai permintaan berbagai sektor.

"Kami fokus pada pakaian kerja, terutama untuk industri tambang dan sejenisnya, dengan produk yang memiliki fitur anti-api, anti-air, dan anti-tusuk untuk mendukung keselamatan kerja," ujarnya. (*)


Bergabung dengan Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 memberi keuntungan tersendiri pelaku industri. (Foto: Ist)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network