Cetak Sejarah Lagi, Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Pertama Punya 1 Miliar Pengikut di Medsos

Ahmad Islamy Jamil
Penyerang al-Nassr, Cristiano Ronaldo, kembali mengukir sejarah dengan menjadi manusia pertama yang memiliki lebih dari 1 miliar pengikut di media sosialnya. (Foto: al-Nassr)

RIYADH, iNewsSerpong.id – Ikon sepak bola Portugal dan bintang klub al-Nassr Arab Saudi, Cristiano Ronaldo, kembali membuat sejarah. Dia menjadi orang pertama yang memiliki lebih dari 1 miliar pengikut di seluruh platform media sosialnya.

Ronaldo secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Kini, dia telah mengumpulkan angka yang menjadi tonggak sejarah baru di seluruh akun media sosialnya yang meliputi X, YouTube, Facebook, TikTok, dan Instagram.

“Kami telah membuat sejarah – 1 MILIAR pengikut,” tulis penyerang al-Nassr berusia 39 tahun itu di halaman Instagram-nya dan juga di platform X. 

Menurut Ronaldo, capaian tersebut lebih dari sekadar angka. Satu miliar pengikutnya di media sosial bagi dia adalah bukti nyata betapa besar hasrat, dorongan, dan kecintaan orang-orang terhadap permainan sepak bola dan seterusnya.

“Dari jalanan Maderia hingga panggung terbesar di dunia, saya selalu bermain untuk keluarga saya dan untuk Anda, dan sekarang satu miliar dari kita berdiri bersama,” ujarnya.

(Sumber Grafis: X/@Cristiano)

Pemenang lima kali Ballon d’Or itu menuturkan, para penggemarnya selalu mengirinya di setiap langkah, melalui semua suka dan duka. “Perjalanan ini adalah perjalanan kita, dan bersama-sama, kita telah menunjukkan bahwa tidak ada batasan untuk apa yang dapat kita capai,” ucapnya.

“Terima kasih telah percaya kepada saya, atas dukungan kalian, dan telah menjadi bagian dari hidup saya. Yang terbaik belum datang, dan kita akan terus maju, terus menang, dan mengukir sejarah bersama,” kata CR7 lagi.

Akun Instagram Ronaldo memiliki lebih dari 600 juta pengikut, menjadikannya salah satu individu dengan pengikut terbanyak di platform tersebut. Sementara dia memiliki lebih dari 113 juta pengikut di X.

Ronaldo baru-baru ini meluncurkan saluran YouTube untuk memberikan wawasan tentang kehidupan pribadinya, yang antara lain memetakan pengalamannya di Kerajaan Arab Saudi, kepada para pengikutnya. Dalam 24 jam pertama peluncuran saluran tersebut, dia langsung memiliki lebih dari 20 juta pelanggan.

Ronaldo mengatakan, dia tidak berniat pensiun dari sepak bola internasional setelah memimpin Portugal dalam kejuaraan Euro 2024, di mana Prancis menyingkirkan negaranya di perempat final.

Piala Eropa tahun ini yang digelar di Jerman adalah ajang final besar keenam yang diikuti Ronaldo, dan juga menjadi sebuah rekor. Dia pun menjadi pemain Eropa pertama dalam sejarah yang tampil sebanyak 50 kali di berbagai turnamen besar.

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network