get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo ada Masalah Apa? Kok Dicoret dari Timnas Portugal

Gabung Al Ittihad, Karim Benzema Dikabarkan Bakal Digaji Rp 3,1 Triliun

Rabu, 07 Juni 2023 | 07:54 WIB
header img
Karim Benzema bergabung dengan Al Ittihad. (foto: Twitter/Ittihad.en)

JEDDAH, iNews.Serpong.id- Karim Benzema akan bermain di Liga Arab Saudi. Mantan pemain Real Madrid resmi bergabung dengan Al Ittihad.

Benzema diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Al Ittihad, Rabu (7/6/2023) dini hari WIB. Pemain berusia 35 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun, hingga 2026.

Dia dikabarkan bakal mendapatkan gaji fantastis sebesar 200 juta euro per musim atau setara Rp 3,1 triliun. Nominal tersebut sudah termasuk hak dan komersial lainnya. 

Benzema memutuskan melanjutkan kariernya di Arab Saudi bukan karena uang semata. Dia menilai Liga Arab Saudi merupakan liga yang bagus. “Al Ittihad merupakan tantangan baru bagi saya. Liga yang bagus dan banyak pemain bagus,” kata Benzema, Rabu (7/6/2023). 

Pemain asal Prancis itu mengakui, Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu bermain di Liga Arab Saudi menjadi salah satu alasannya memutuskan hijrah ke klub juara Liga Arab Saudi 2022/2023 tersebut. Dia bakal memberikan level performa terbaiknya seperti layaknya dia bermain di Real Madrid. 

“Cristiano Ronaldo sudah ada di sini, dia teman yang menunjukkan bahwa Arab Saudi mulai maju dan saya di sini untuk menang seperti yang saya lakukan di Eropa,” kata Benzema. 

Klub-klub di Arab Saudi banyak yang bermanuver untuk mendatangkan sederet nama pemain bintang. Seperti Al Hilal yang kabarnya tertarik untuk mendatangkan Lionel Messi, kemudian yang terbaru ada nama gelandang Chelsea, N'Golo Kante yang dikabarkan juga sedang didekati Al Ittihad. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut