Daftar Lewat Aplikasi, IKN Dibuka untuk Umum

Binti Mufarida
OIKN mengumumkan pembukaan kunjungan bagi masyarakat umum ke Ibu Kota Nusantara. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Masyarakat umum yang ingin berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur siap-siap. Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) sudah buka pintu.

Masyarakat umum bisa berkunjung mulai Senin (16/9/2024). Masyarakat dapat berkunjung ke IKN setiap hari pada pukul 09:00-17:00 WITA, dan merasakan semangat ibu kota masa depan Indonesia.

“Kami buka kesempatan masyarakat melihat langsung perkembangan IKN. Bagian dari komitmen melibatkan seluruh rakyat Indonesia dalam pembangunan IKN,” ujar Juru Bicara OIKN, Troy Pantouw, Senin (16/9/2024).

Siapkan Panduan Kunjungan

OIKN bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta berbagai pemangku kepentingan lainnya telah menyiapkan panduan kunjungan yang komprehensif.

Panduan ini dirancang untuk memastikan pengalaman kunjungan yang nyaman, aman dan memuaskan bagi seluruh pihak.

Selama kunjungan, pengunjung wajib mematuhi ketentuan yang berlaku seperti menggunakan transportasi umum yang disediakan pada titik kumpul, menjaga kebersihan, dilarang merokok, dilarang memasuki area yang bukan sebagai area berkunjung dan mematuhi seluruh arahan dari petugas di lapangan.

“Otorita IKN berharap kunjungan masyarakat umum dapat memberikan pengalaman yang membahagiakan, mempererat semangat kebersamaan, dan menumbuhkan kebanggaan terhadap pembangunan Nusantara sebagai Kota Dunia untuk Semua yang cerdas, hijau, dan berkelanjutan yang dibangun oleh putra-putri Indonesia,” kata Troy.

Mengingat Nusantara saat ini masih dalam proses pembangunan dan mempertimbangkan aspek keamanan, ketertiban serta keselamatan, jumlah pengunjung dibatasi maksimal 300 orang per hari.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network