Chery Tiggo 8 Mulai Diproduksi di Indonesia, Targetkan TKDN 40 Persen

Muhamad Fadli Ramadan
Chery telah memulai produksi Tiggo 8 di fasilitas pabrik milik PT Handal Motor Indonesia (HMI) di Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Fadli Ramadhan)

Chery mengklaim Tiggo 8 dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia, termasuk sektor mesin yang dapat mendukung perjalanan jauh.

"Mobil ini akan menjadi SUV tujuh penumpang yang sesungguhnya, baik untuk aktivitas sehari-hari maupun petualangan bersama keluarga atau orang tercinta," kata Ilham.

Dari segi performa, Tiggo 8 hadir dengan mesin TGDI berkapasitas 1.600 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 182 hp dan torsi puncak 275 Nm. Performa ini memungkinkan mobil melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 9 detik.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan beragam teknologi keselamatan aktif yang biasanya terdapat pada kendaraan mewah, termasuk Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, Automatic Braking System, Lane Departure Warning, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Door Open Warning, Traffic Sign Recognition, dan Intelligent High Beam Control. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network