RK-Suswono Paling Unggul di Pilgub Jakarta, Elektabilitas 47,5% Versi Survei Poltracking

Binti Mufarida
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Survei elektabilitas pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilgub Jakarta 2024 mencapai 47,5% versi Poltracking Indonesia.

Di posisi kedua terdapat pasangan Pramono Anung-Rano Karno dengan elektabilitas 31,5%. Sementara pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana memperoleh angka 5,1%.

Masih terdapat 15,9% responden yang belum menentukan pilihan.

Populasi Survei

Pengambilan sampel survei dilakukan antara 9 hingga 15 September 2024, dengan populasi survei berasal dari warga Jakarta dan melibatkan 1.200 responden.

Metodologi yang digunakan adalah multistage random sampling, dengan margin of error +/- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Wawancara dilakukan secara tatap muka.

Untuk elektabilitas calon gubernur, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda AR, mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil masih memimpin dengan 48,9%.

Selanjutnya, diikuti Pramono Anung dengan 22,1%, dan Dharma Pongrekun di angka 4,1%. Sementara 24,9% responden menjawab tidak tahu.

Hanta Yuda juga memaparkan hasil survei elektabilitas Cawagub Jakarta. Hasilnya menunjukkan bahwa Rano Karno unggul dengan elektabilitas 27,6%, sedangkan Suswono hanya mencatat 17,6%. Sisa responden, sebesar 30%, menyatakan belum menentukan pilihan.

Hanta Yuda mencatat bahwa biasanya tidak ada cawagub yang memiliki elektabilitas lebih tinggi dari cagub-nya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network