Termasuk Indonesia, Ini Daftar 16 Negara Lolos ke Piala Asia U-20 2025

Abdul Haris
Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di China. (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Lolos ke Piala Asia, Timnas Indonesia U-20 bertekad mempersembahkan yang terbaik. Berikut adalah daftar 16 negara yang berhasil melaju ke turnamen tersebut.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 telah tuntas dilaksanakan dari 21 hingga 29 September 2024. Dari 45 negara yang bersaing, akhirnya terpilih 15 tim yang akan melaju ke putaran final piala yang akan digelar di China.

Timnas Indonesia U-20, yang tergabung di Grup F, berhasil melaju sebagai juara grup dengan meyakinkan. Di bawah asuhan Indra Sjafri, Garuda Nusantara meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Hajar Maladewa dan Timor Leste

Penampilan perdana mereka dimulai dengan kemenangan 4-0 atas Maladewa pada Rabu (25/9/2024). Kemudian, Garuda Nusantara melanjutkan performa baik mereka dengan menggulung Timor Leste 3-1 pada Jumat (27/9/2024). 

Di laga terakhir, Garuda Nusantara ditahan imbang 1-1 oleh Yaman pada Minggu (29/9/2024). Semua pertandingan dimainkan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain Indonesia, zona Asia Tenggara juga diwakili oleh Thailand dan Australia, yang keduanya lolos sebagai dua dari lima runner-up terbaik.

Sementara itu, negara-negara ASEAN lainnya seperti Vietnam dipastikan gagal melaju. Tim yang dikenal sebagai The Golden Star Warriors tersebut finis di posisi kedua di bawah Suriah di Grup A dan tidak berhasil menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik.

Kamboja mengalami nasib serupa, finis di peringkat kedua di bawah Uzbekistan di Grup B, dan juga gagal bersaing sebagai runner-up terbaik.

Malaysia, di sisi lain, tidak berhasil lolos setelah finis keempat di bawah Korea Utara, Oman, dan Tajikistan di Grup E.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network