Bisa Dipakai Masak, Mobil Listrik Hyundai Kona Electric Sungguh Unik

Ibnu Hariyanto
Fitur outdoor V2L Hyundai Kona Electric dapat mendukung beragam perangkat elektronik di luar kendaraan, salah satunya untuk memasak. (Foto: iNews.id/Ibnu Haryanto)

SEMARANG, iNewsSerpong.id - Fitur Vehicle to Load (V2L) persembahan Hyundai All New Kona Electric sangat unik. Salah satu Keunikan fitur ini adalah dapat digunakan untuk memasak dengan peralatan listrik.

Teknologi ini diuji coba dalam acara Hyundai Media Drive: The All-New KONA Electric, yang berlangsung pada Kamis (26/9/2024).

Hyundai All New Kona Electric dilengkapi dengan dua jenis fitur V2L. Yang pertama adalah V2L indoor, yang berada di dalam mobil, dan yang kedua adalah V2L outdoor, yang terletak di bagian depan.

Daya Maksimum hingga 3kW

Fitur outdoor V2L ini dapat mendukung berbagai perangkat elektronik di luar kendaraan dengan daya maksimum hingga 3kW, memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas, termasuk memasak.

Uji coba memasak dilaksanakan di Museum Kereta Api Ambarawa, di mana mobil Hyundai All New Kona Electric dihubungkan dengan perangkat memasak elektrik, seperti air fryer, blender, hingga pemanggang listrik.

Semua peralatan tersebut berfungsi dengan baik saat dicolokkan ke fitur outdoor V2L Hyundai Kona Electric, dan bahan masakan pun matang sempurna.

Ini menjadi salah satu keunggulan Hyundai All New Kona Electric. Fitur ini sangat membantu pemilik mobil yang ingin berwisata atau berkemah dengan menggunakan mobil Kona Electric. (*)


Salah satu keunggulan Hyundai All New Kona Electric memiliki fitur outdoor V2L. (Foto: iNews.id/Ibnu Haryanto)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network