Federal Oil Bangga dan Apresiasi Marc Marquez Raih Podium Ganda di MotoGP Jepang 2024

Sazili M
Federal Oil bangga dan mengapresiasi pembalap Marc Marquez meraih podium ganda di MotoGP Jepang 2024. Foto: ist

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), dan telah berpengalaman bikin motor pengendara di Tanah Air makin nyaman memberikan kembali apresiasi atas perolehan podium ganda Marc Marquez bersama Tim Gresini Racing MotoGP di sesi Sprint Race dan Main Race MotoGP Jepang 2024 yang digelar pada Sabtu (5/10) dan Minggu (6/10).

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI turut bangga dan gembira atas perolehan podium ganda yang diperoleh Marc Marquez di Sirkuit Motegi. 

Juara Dunia delapan kali ini berhasil menunjukkan performa terbaiknya menggunakan Ducati Desmosedici GP 23, dan bersaing dengan tim pabrikan untuk dapat finis di posisi ketiga.

“Hasil ini tidak terlepas dari kolaborasi dan kepercayaan penuh antara pembalap dan tim sehingga makin nyaman untuk selalu memberikan hasil terbaik. Federal Oil juga terus konsisten memberikan dukungan kepada Tim Gresini Racing MotoGP hingga akhir musim, dan berharap podium ganda Marc dan Alex dapat terwujud kembali di sisa-sisa balapan musim 2024 ini, yang tentunya akan menjadi kebanggaan bagi konsumen setia Federal Oil dan penggemar Gresini Racing di Indonesia” ujar Rommy Averdy Saat.

Marc Marquez usai mendapat podium tiga di MotoGP Jepang mengatakan, “Saya mengawali dengan baik, secara umum itu adalah putaran pembuka yang baik dan semacam balapan yang membosankan. Dengan minimnya aksi menyalip, saya harus tetap fokus dan juga membuat kesalahan yang bisa saja membuat saya kehilangan podium. Namun, semuanya berjalan baik,
sekarang saatnya untuk beristirahat sejenak dan mengisi ulang tenaga untuk tripleheader berikutnya.”

Alex Marquez sangat disayangkan tak berhasil finis akibat tergelincir di tikungan ketika balapan dimulai beberapa lap. 

“Saya membuat kesalahan di tikungan 11 yang membuat keluar jalur dan saat mencoba kembali ke posisi, saya bertabrakan dengan Joan Mir, yang menyebabkan kecelakaan. Motor kami saling bertabrakan dan saya minta maaf kepadanya atas apa yang terjadi,” kata dia.

Perihal perolehan poin di klasemen sementara MotoGP 2024, Marc Marquez masih berada di posisi empat dengan 311 poin dan sementara Alex Marquez kini berada di posisi 12 dengan 124 poin. 

Pekan balapan berikutnya adalah gelaran MotoGP Australia yang menjadi triple header kedua yang akan dimulai pada 18-20 Oktober di Sirkuit Phillip Island, Australia, dan kemudian berlanjut di Thailand dan Malaysia. 

Produk Federal Matic yang terpercaya pasti bikin motor matic makin nyaman dan makin dingin. Serta produk-produk Federal Oil lainnya yang pasti asli dan diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang dapat dibeli di Federal Oil Center terdekat, atau official store Federal Oil yang ada di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network