Paslon Mad Romli-Irvansyah Asmat Tawarkan Program Protani, Minimalisir Risiko Gagal Panen

Nurdin R Radin
Calon Bupati Tangerang, Mad Romli. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Program Produktivitas Pertanian dan Teknologi Modern atau lebih dikenal Protani, adalah program unggulan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup), Tangerang Mad Romli dan Irvansyah Asmat.

Protani fokus pada pengembangan pertanian berkelanjutan di Kabupaten Tangerang. Salah satu bentuk komitmen pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 dalam memberdayakan petani lokal yang memanfaatkan teknologi pertanian modern dan berkelanjutan.

Secara gamblang, Mad Romli menerangkan bahwa Protani menempatkan teknologi sebagai pusat inovasi dalam pengelolaan lahan pertanian.

Kualitas Hasil Produksi

Di antaranya, sistem irigasi otomatis, penggunaan drone untuk pemantauan lahan, dan pemanfaatan sensor tanah untuk memantau kondisi kelembaban serta nutrisi.

“Dengan teknologi modern dapat mengurangi risiko gagal panen, dan meningkatkan kualitas hasil produksi,” jelas Mad Romli, Kamis lalu kepada wartawan.

Tidak hanya itu, Protani juga mendorong penerapan praktik pertanian organik dan berkelanjutan. Petani akan dibekali pelatihan mengenai penggunaan pupuk organik dan pengelolaan lahan tanpa bahan kimia berbahaya. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network