get app
inews
Aa Read Next : Cawapres Mahfud MD Buka Suara soal Penundaan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan 

Ayo Mafia Mau Lari Kemana? Mahfud MD Janji Berantas Mafia Pertanian dan Perikanan

Sabtu, 30 Desember 2023 | 06:33 WIB
header img
Cawapres Mahfud MD berjanji memberantas mafia pertanian dan perikanan saat bertemu petani serta nelayan di Banyuwangi. (Foto: Ist)

BANYUWANGI, iNewsSerpong.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD berjanji berantas mafia pertanian dan perikanan.

Hal itu diungkapkan saat mengunjungi ribuan petani, nelayan, dan masyarakat di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), pada Jumat (29/12/2023).

Dalam pertemuan tersebut, dia menegaskan komitmennya untuk memberantas korupsi serta sindikat mafia di sektor pertanian dan perikanan tanpa kompromi. "Korupsi harus kita hapus, dan penegakan hukum harus dilakukan secara tegas," ungkap Mahfud.

Aparat Penegak Hukum

Dia menekankan bahwa aparat penegak hukum tidak boleh lagi menjadi penopang bagi sindikat-sindikat yang merugikan sektor pertanian dan perikanan. Janjinya adalah menjadikan Indonesia bersih dari praktik korupsi serta sindikat yang merugikan sektor penting ini.

Mahfud memperjelas bahwa membersihkan negara dari masalah ini adalah kunci untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama. "Kita perlu membersihkan sistem, birokrasi, dan menjadikan penegak hukum bertindak sesuai dengan keadilan rakyat," tandasnya.

Kedatangan Mahfud MD sangat dinantikan oleh warga Banyuwangi, ditandai dengan penyambutan tarian gandrung oleh 99 penampil.

Kampanye ini juga dihadiri oleh Luki Hermawan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud serta perwakilan dari partai pengusung seperti PDIP, PPP, Hanura, dan Partai Perindo. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mahfud MD Janji Berantas Mafia Pertanian dan Perikanan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/mahfud-md-janji-berantas-mafia-pertanian-dan-perikanan.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut