JAKARTA,iNews.id – Digital sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan saat ini. Banyak kegunaan yang dirasakan dengan memanfaatkan kemajuan digital.
Nah, bagaimana kelanjutan kemajuan digital dan bagaimana tantangannya ke depan menjadi fokus pembahasan dalam semua pertemuan secara online.
Nah pada Rabu (16/3/2022) lalu sejumlah praktisi digital terkemuka membangun networking di ajang Accestrade Summit 2022 (AT Summit 2022) yang diselenggarakan oleh platform affiliate marketing berbasis CPA, Accestrade.
Tentu sejumlah pembicara dari kalangan praktisi digital hadir sebagai pembicara di konferensi global tahunan ini. Shohei Fujita, Managing Director Global Business Interspace Group, induk usaha Accestrade mengatakan, AT Summit 2022 dihadiri sejumlah mitra klien untuk saling membangun networking, berbagi, belajar, dan menemukan wawasan baru untuk mendorong pertumbuhan pasar performance marketing yang sehat di Asia Tenggara.
Shohei Fujita berharap acara AT Summit 2022 ini dapat menjadi ajang untuk mendapatkan kesempatan baru dalam membangun networking dan mendapatkan wawasan terkini dari industri performance marketing dan digital marketing.
Konferensi digelar bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-21 Accestrade dan karena kondisi pandemi kegiatan ini digelar secara virtual dengan menggunakan platform konferensi virtual Airmeet.
Yuto Kono selaku Principal/Head of Vietnam Office dari Genesia Ventures sebagai praktisi membahas mengenai tren terkini untuk industri startup dan venture capital di kawasan Asia Tenggara.
Selain itu hadir juga Director of Partner Development SEAPAC dari Appsflyer Ada juga Tan Tmangraksat, yang membahas mengenai bagaimana masa depan dari marketing measurement.
Kegiatan ini juga diisi beberapa sesi diskusi panel yang dimoderasi para pimpinan dari Accestrade Global serta para panelis dari sejumlah perwakilan perusahaan di Asia Tenggara.
Selain mengangkat berbagai tema seputar industri performance marketing seperti e-commerce, finance dan travel, sesi diskusi juga mengangkat tema seputar omnichannel marketing dan penggunanaan emotional content dalam strategi influencer marketing.
Pada sesi diskusi tema ecommerce, sejumlah panelis dari brand terkemuka seperti Steven Tjong, CEO iStyle.id; Trias Puspita Hayati, Senior Business Operations Manager dari SIRCLO dan Dhavinya Saba, Affiliate and Partnership Manager Photobook Worldwide mengupas secara mendalam tentang strategi pemasaran E-Commerce untuk menghadapi era setelah pandemi berakhir.
Beberapa sesi panel diskusi untuk topik industri lainnya juga diisi oleh pakar digital dari Indonesia seperti Mentari Rahman, Country Manager Financer.com yang menjadi panelis pada sesi industri finance, serta Budiono Darmawan, Chief Marketing Ruparupa.com yang mengisi topik omnichannel marketing.
Pembicara lainnya adalah Windy Janet, Head Marketing & Ecommerce Gaudi yang menjadi panelis pada topik influencer marketing.
Pada sesi selanjutnya terdapat empat diskusi panel yang dilakukan secara bersamaan dan mengangkat isu di lima negara Asia Tenggara dari Vietnam, Thailand, Indonesia dan Malaysia-Singapura.
Sementara hal yang paling penting juga yakni saat sesi Indonesia, tema yang diangkat tahun ini adalah “Bagaimana Cara Membuat Strategi Performance Marketing yang Baik untuk pasar Indonesia?.”
Nah dengan panelis terkemuka seperti Amitoj Singh, Director MAAS by Affle dan Usman Raezra, pendiri dan CEO Shopdiscount. Acara ditutup dengan Accestrade Awards yang dipimpin Shinichiro Kawabata selaku pendiri dan CEO dari Interspace Group.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta
Artikel Terkait