Survei itu juga memperlihatkan merek air mineral, teh dalam kemasan, hingga pilihan gerai untuk membeli teh kekinian yang paling disukai responden, baik responden Muslim maupun non-Muslim.
Untuk merek air mineral dalam kemasan, mayoritas responden memilih Aqua, Le Minerale, Vit, Cleo, dan Nestle Pure Life. Pada kategori teh kemasan, responden memilih Teh Pucuk Harum, Teh Kotak, Frestea, Fruit Tea, dan Sosro.
Sementara itu, di tengah maraknya tren minuman kekinian, responden memilih Chatime, Janji Jiwa, Es Teh, Kopi Kenangan, dan Haus sebagai gerai tempat mereka membeli minuman teh kekinian.
* Konsumen non-Muslim Tertarik Berburu Hidangan Berbuka
Responden non-Muslim ternyata turut menunjukkan ketertarikan dalam berburu hidangan berbuka puasa. Sebanyak 51% responden mengatakan selalu ikut menikmati hidangan berbuka puasa dan 46% responden mengatakan kadang-kadang menikmati hidangan berbuka puasa.
Kolak (72%), gorengan (62%), dan kue tradisional (51%) menjadi menu makanan paling dicari, sementara aneka jus (53%), es cendol (51%), dan air kelapa (48%) merupakan minuman paling diburu responden non-Muslim.
Responden non-Muslim juga berbelanja makanan dan minuman yang identik dengan bulan Ramadan tersebut dari pedagang di sekitar rumah atau kantor mereka, bazaar Ramadan, teman/tetangga/keluarga yang menjual menu berbuka puasa, atau aplikasi pesan makanan online. (*)
Editor : Syahrir Rasyid
Artikel Terkait