Bocah Indonesia digandeng Cristiano Ronaldo jelang Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam WIB. (Foto: Instagram/indonesiaindoha)

Jelang Laga Portugal Vs Ghana, Ronaldo Gandeng Anak Indonesia Masuk Lapangan

Abdul Haris

DOHA, iNews.Serpong.id - Cristiano Ronaldo menggandeng anak Indonesia saat memasuki lapangan menjelang laga Portugal versus Ghana pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Kamis (24/11/2022). Ronaldo yang baru berpisah dari Manchester United ditunjuk jadi starter di laga tersebut.

Berjalan ke dalam lapangan, Ronaldo menggandeng seorang bocah laki-laki (player escort). Anak itu ternyata warga Indonesia. Namanya Ulul Albab El Ibrahim. Akrab disapa Brow, ia Siswa kelas 5  Al Khor International School (AKIS).

Seperti dikutip Instagram KBRI di Qatar @indonesiaindoha, Brow anaknpasangan Budi Prasetyo asal Sukoharjo dan Avida Prasetyo dari Madiun. Kedua orangtuanya bekerja untuk Qatar Gas.  Sejak kecil Brow memang menekuni sepak bola. Dia mengasah kemampuannya di Al Khor Football Community (AFC) junior. Selain Brow, banyak juga anak-anak Indonesia yang berlatih di klub ini. 

Di laga itu, Portugal menang 3-2 atas Ghana. Ronaldo sukses mencetak gol pembuka untuk Selecao das Quinas Portugal pada menit ke-65 lewat titik putih. Bahkan, pemain berusia 37 tahun itu meraih penghargaan Man of the Match (MOTM) pada laga tersebut usai bawa negaranya jungkalkan Ghana.
Selain itu, Ronaldo juga berhasil menciptakan rekor usai menyumbangkan satu gol. Mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu menjadi pesepak bola pertama yang mampu mencetak gol di lima turnamen Piala Dunia yang berbeda (2006, 2010, 2014, 2018, 2022). Dengan gol tersebut, Ronaldo melampaui catatan beberapa pemain legenda di Piala Dunia seperti Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler, yang mampu mencetak gol di empat Piala Dunia. (*) Editor : Burhan