get app
inews
Aa Read Next : Calvin Verdonk Siap Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Arab Saudi

Rendang Hingga Semur Daging Jadi Menu Favorit Jemaah Haji Indonesia

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:20 WIB
header img
Dapur katering jemaah haji di Arab Saudi (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi memastikan jemaah haji asal Indonesia tetap mendapatkan masakan bercita rasa nusantara ketika menjalankan ibadah ke Tanah Suci. Pengawas Katering PPIH Makkah, Rusna Purnama, menyebut pihaknya mendatangkan langsung bumbu-bumbu dari Indonesia.

“Di sini komplit, ada kunyit, laos, salam, sereh dan lainnya, itu semuanya dari Indonesia, yang didatangkan eksportir Indonesia ke Arab Saudi,” kata Rusna, Rabu (15/6/2022).

Bahkan, untuk menjaga cita rasa nusantara tersebut, pihak katering juga merekrut chef atau juru masak dari Indonesia. Setidaknya ada beberapa chef dari hotel bintang 5, restoran hingga perusahaan katering dipekerjakan di sana.

"Itu jadi salah satu kriteria pemilihan perusahaan katering penyedia konsumsi jemaah,” ujar dia.

Salah satu chef, Sofiyanto, menyampaikan rendang dan semur daging menjadi salah satu menu favorit jemaah. 

“Menu rendang dan semur daging, jadi salah satu menu yang disukai jemaah,” kata pria asal Subang, Jawa Barat, yang pernah bekerja selama 8 tahun di restoran dan hotel berbintang di Indonesia tersebut.

Sofiyanto mengaku senang bisa melayani para jemaah haji. Khususnya dengan menyajikan makanan-makanan khas Indonesia ini. 

“Senang jadi chef, Alhamdulilah bisa melayani jemaah haji,  kita pun merasakan bahagia, bila jemaah menikmati makannya dengan cita rasa Indonesia,” ujarnya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut