Logo Network
Network

Lolos dari Jeratan Pailit, Garuda Dinilai Bakal Lebih Perkasa

Heri Purnomo
.
Sabtu, 18 Juni 2022 | 05:56 WIB
Lolos dari Jeratan Pailit, Garuda Dinilai Bakal Lebih Perkasa
Garuda Indonesia akan bakal lebih tangguh pasca-PKPU. Foto/Dok

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pengamat penerbangan Alvin Lie menilai, usai lolos jeratan pailit , maskapai pelat merah Garuda Indonesia (GIAA) bisa bangkit perlahan. 

Penilaian itu berdasarkan adanya kesepakatan antara pihak Garuda Indonesia bersama para kreditur untuk menghindari pailit . 

 Nantinya kesepakatan tersebut tinggal menyesuaikan dengan kepentingan masing-masing pihak. Alvin juga yakin skema pembayaran utang Garuda akan disetujui kreditur. 

"Saya cukup optimistis bahwa mayoritas kreditur dan lessor akan setujui rencana bisnis dan pola pembayaran tunggakan utang yang diajukan pihak Garuda," ujarnya dalam keteranganya, Jumat (17/6/2022). 

Selain itu, menurutnya upaya dari manajemen Garuda sudah membangun komunikasi terbuka dengan kreditur dan lessor. Bahkan dirinya menilai Garuda Indonesia sudah menyodorkan rencana bisnis yang dinilainya cukup realistis, logis, dan mengakomodasi aspirasi kreditur dan lessor.

"Termasuk rencana transformasi manajemen dan proses-proses bisnis Garuda pasca-PKPU yang akan membuat Garuda menjadi lebih tangguh, efisien, serta kompetitif di masa depan," katanya. Lihat Juga: Terungkap Utang Garuda Indonesia ke Boeing Capai Rp10 Triliun (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 17 Juni 2022 - 23:10 WIB oleh Heri Purnomo dengan judul "Lolos dari Jeratan Pailit, Garuda Dinilai Bakal Lebih Perkasa". Untuk selengkapnya kunjungi:

https://ekbis.sindonews.com/read/801181/34/lolos-dari-jeratan-pailit-garuda-dinilai-bakal-lebih-perkasa-1655471187

 

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.