get app
inews
Aa
Read Next : Zita Anjani Putri Ketum PAN Pamer Kopi Starbucks Latar Belakang Masjidil Haram Makkah, Ramai Dikecam

10 Kota Termahal di Dunia untuk Ditempati, Indonesia Termasuk?

Minggu, 19 Juni 2022 | 09:22 WIB
header img
10 Kota Termahal di Dunia untuk Ditempati, Ada Kota di Indonesia? (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Tinggal dibukota negara di dunia merupakan satu kebanggan, namun tingginya biaya hidup perlu diperhatikan.

 

Dari sekian banyak kota yang tersebar di berbagai negara, ada beberapa kota termahal di dunia dengan biaya hidup cukup tinggi. 

 

Beberapa negara maju memiliki biaya hidup yang sangat tinggi. Namun, biaya hidup yang tinggi tersebut diimbangi dengan fasilitas yang diberikan oleh negara tersebut.

 

Kota Termahal di Dunia

 

Sebuah situs bernama travelandleisure.com telah merangkum beberapa kota yang memiliki indeks biaya hidup tertinggi berdasarkan beberapa faktor. Nah, berikut adalah beberapa kota termahal di dunia berdasarkan data survei yang dikeluarkan oleh Economist Intelligence Unit (EIU):

 

1. Tel Aviv

Tel Aviv merupakan kota di negara Israel yang memiliki biaya hidup cukup tinggi. Kota ini mendapatkan skor biaya hidup sebesar 106 .

 

Selain itu, Tel Aviv juga merupakan kota metropolitan yang berada di daerah pesisir pantai. Tidak heran jika biaya hidup di kota ini terbilang tertinggi di dunia.

 

2. Paris

Kota yang menjadi tempat asal Menara Eiffel ini menduduki peringkat kedua dengan skor sebesar 104. Kota ini juga cukup menarik bagi para wisatawan karena banyak terdapat tempat wisata yang bisa dikunjungi.

 

Kota ini juga menjadi kota terpadat yang ada di negara Prancis.

 

3 Singapura

Walaupun wilayah dari Singapura cukup kecil, namun kota ini bisa mendapatkan skor sebesar 104 sama dengan kota Paris. Meskipun memiliki biaya hidup yang cukup tinggi untuk kota kecil, Singapura memiliki pendapatan per kapita yang cukup tinggi juga. 

 

Tidak heran jika Singapura menjadi negara maju di kawasan Asia Tenggara, mengalahkan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

 

4. Zurich

Zurich adalah salah satu kota di Swiss yang menjadi pusat perdagangan di negara tersebut. Zurich mendapatkan skor sebesar 103 dan memiliki pemandangan alam yang sungguh indah dengan lokasi pegunungan dan danau yang luas. 

 

5. Hong Kong

Hong Kong dikenal sebagai daerah administratif khusus yang memiliki jumlah populasi cukup tinggi. Hong Kong mendapatkan skor biaya hidup sebesar 101 dan termasuk ke dalam kategori negara maju serta menjadi pusat keuangan dunia. 

 

6. New York

Beralih ke Amerika Serikat, kota New York menempati posisi keenam dan mendapatkan skor sebesar 100. Kota yang terkenal dengan Patung Liberty nya tersebut memiliki biaya hidup yang tinggi dan menjadi kota metropolitan terpadat di dunia. 

 

7. Jenewa

Kembali ke negara Swiss, Jenewa menjadi kota terpadat kedua setelah Zurich. Kota ini terletak di dekat perbatasan Prancis-Swiss dan memiliki skor sebesar 99. Kota ini juga dikenal sebagai kota tempat di mana Komite Internasional Palang Merah berada. 

 

8. Kopenhagen

Kopenhagen merupakan sebuah kota yang berada di negara Denmark. Kota ini memiliki skor sebesar 97 dan memiliki biaya hidup yang tinggi. Selain itu, warga setempat juga tidak banyak yang menggunakan kendaraan bermotor dan lebih memilih untuk menaiki sepeda.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut