Logo Network
Network

4 Manfaat Daun Kelor, Membantu Mengobati Diabetes Hingga Kanker

Kevi Laras
.
Senin, 27 Juni 2022 | 18:39 WIB
4 Manfaat Daun Kelor, Membantu Mengobati Diabetes Hingga Kanker
Manfaat Daun Kelor untuk kesehatan, khususnya diabetes. (foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Daun kelor atau Moringa merupakan daun yang dikenal akan sejuta manfaatnya, baik bagi kesehatan dan juga kecantikan. Sayangnya dengan segudang manfaat daun kelor, tidak banyak yang tahu bagaimana cara mengonsumsinya. 

Padahal jika dikonsumsi, daun kelor memiliki banyak kandungan nutrisi baik untuk tubuh. Bahkan menurut beberapa penelitian daun kelor yang sering diubah menjadi bubuk halus bisa digunakan sebagai suplemen makanan. 

Penasaran apa saja manfaat daun kelor? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber: 

1. Pengobatan dan Pencegahan Diabetes
Manfaat daun kelor salah satunya mampu mengobati diabetes. Dalam sebuah penelitian, pria yang mengganti daging dalam makanan sehari-hari mereka dengan protein dari tanaman seperti kelor mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebanyak 18 persen. 

2. Pengobatan dan Pencegahan Kanker
Manfaat daun kelor untuk kesehatan lainnya yaitu bisa mengobati kanker. Daun kelor mengandung banyak senyawa antikanker, antara lain eugenol, niazimicin, dan isopropil isothiocyanate. Senyawa ini bersifat bioaktif, artinya memberikan manfaat kesehatan yaitu membunuh dan berpotensi mencegah kanker berkembang.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini